Made in Indonesia Week: Pulchra

Sugar Jam PulchraSalah satu booth yang menarik perhatian saat saya mengunjungi Market & Museum Summer Pop Festival minggu lalu adalah booth Pulchra.  Tulisan “Sugar Jam Waxing Kit” dan nominal harganya langsung membuat saya meminta kartu nama pemiliknya :D

Saya belum pernah mencoba waxing sendiri di rumah, biasanya selalu ke salon.  Alasannya? Ya karena nggak punya produk wax-nya. Dan juga sebenarnya malas kalau harus membuat sendiri. Padahal banyak “resep” yang bisa ditemukan di internet, tapi memang nggak niat untuk membuat sendiri.  Nah, karena itu saya sangat tertarik dengan Sugar Jam Waxing Kit Pulchra ini.  Cocok untuk yang agak malas repot seperti saya karena produknya sudah jadi, tinggal pakai. Nggak perlu repot meracik lagi.

Ada empat macam Sugar Jam Waxing Kit yang bisa kita temukan, Original, Lemon Tea, Chocolate, dan Coffee. Semuanya terbuat dari bahan alami seperti gula, madu, lemon, teh, kopi, dark cocoa.  Saya paling tertarik untuk mencoba Sugar Jam Waxing Kit Lemon Tea, apalagi setelah membaca keterangan produknya seperti yang ada di bawah ini.

“GULA sebagai bahan utama merupakan perekat yg baik untuk mengangkat rambut sampai ke akar, waxing menggunakan gula lebih mudah digunakan dan tidak sakit dibanding waxing menggunakan lilin seperti di salon. MADU selain melembutkan dan melembabkan kulit, madu juga kaya antioksidan dan berperan sebagai antiseptic. LEMON terkenal dengan manfaatnya mencerahkan kulit secara alami sehingga jika SUGAR JAM digunakan secara rutin tentu dapat mencerahkan kulit kamu. TEH mengandung vitamin C, vitamin E alami, dan kaya antioksidan yang bermanfaat bagi kulit. Perpaduan lemon dan teh membuat SUGAR JAM LEMON TEA dapat dengan baik mencerahkan kulit serta melembabkan Mudah digunakan, dapat langsung dipakai atau dipanaskan untuk mempermudah pengolesan.”

Harganya pun relatif terjangkau.  Kalau dibandingkan dengan ke salon ya lebih irit kalau waxing sendiri.  Satu Sugar Jam Waxing Kit dibandrol Rp 60.000 – Rp 70.000. Selain bisa dipakai berkali-kali, kit ini sudah termasuk sugar wax 10 washable strip yang bisa dicuci ulang, 2 spatula untuk mengaplikasikan produk.

Pulchra belum memiliki physical store, namun produk-produknya bisa dipesan secara online melalui Line: ruthsetyani, BBM: 7D3A5984, dan email : pulchra.id@gmail.com. Penasaran mau melihat produk-produk Pulchra secara langsung? Kita bisa datang ke bazaar yang ada di Central Park sampai Minggu 24 Agustus ini.  Atau, bisa lihat foto-fotonya di Instagram @pulchra.id.

Sudah ada yang mencoba produk dari Pulchra?  Share, dong di sini :)