FD Beauty Workshop: How to Contour and Shade

Sabtu minggu lalu, Female Daily kembali mengadakan Beauty Workshop yang biasa diadakan setiap bulannya. Beauty Workshop kemarin mengangkat tema “How to Contour and Shade.” Walaupun kami sudah pernah membuat video tutorial shading dan contouring, kami masih merasa perlu untuk menunjukan tekniknya secara langsung pada peserta.

Beauty Workshop ini diadakan di Female Daily HQ, dan dipandu langsung oleh beauty expert, Dinda Nawangwulan. Untuk memberikan efek shade, Dinda memilih liquid foundation yang warnanya 2 tone lebih gelap dari warna asli kulit. Area yang diaplikasikan untuk shade adalah samping dahi, bawah tulang pipi, dagu, hidung, dan juga leher. Untuk hidung, Dinda mengingatkan agar kita menarik garis lurus dari bawah ujung alis. Kemudian untuk highlight, Dinda menyarankan untuk menggunakan foundation dengan warna 1- 2 lebih terang dari warna kulit, dan meletakkannya di area-area wajah yang biasa terkena cahaya dan yang lebih menonjol di wajah.

DSCF7823-tile

Setelah mengaplikasikan shade pada wajah, Dinda mulai membaurkan foundation dengan menggunakan buffing brush. Kiat yang diberikan Dinda adalah untuk selalu membaurkan foundation dari warna gelap ke yang muda, sehingga shade terlihat flawless, dan tidak ada garis yang terlihat antara shade dan highlight.

Setelah selesai melakukan blending, langkah selanjutnya adalah mengaplikasikan bedak dan melakukan contour dengan menggunakan contouring blush atau bronzer. Peletakan produk untuk contour ini sama seperti shade tadi untuk memberikan efek yang lebih dramatis. Setelah itu, baru gunakan blush pada pipi.

Next: Final Look