We Can’t Wait for: Kiehl’s Calendula Deep Cleansing Foaming Wash

Produk skincare yang cukup sering berganti bagi saya adalah cleanser dan facial wash. Rasanya selalu tertarik untuk mencoba produk lain dan membandingkan mana yang lebih terasa enak di kulit, serta mana yang memberikan benefit paling bagus. Intinya, saya ingin terus mencoba sampai menemukan the one.  If there is one. ;)  Apalagi dengan cuaca yang tidak menentu seperti saat ini, terkadang panas sekali, lalu tiba-tiba hujan, namun tetap didominasi dengan cuaca yang cukup panas; kulit seperti butuh perhatian lebih. Apalagi setelah ditumpuk dengan makeup, terkena debu, dan minyak berlebih seharian. We gotta take care our skin, right? That’s the number one priority.

Nah, produk terbaru yang masuk dalam “radar” saya adalah Kiehl’s Calendula Deep Cleansing Foaming Wash.  Baru akan tersedia di Indonesia bulan September mendatang, sih. Tapi karena membaca beberapa ulasan yang saya temukan di internet, saya jadi semakin nggak sabar untuk mencoba foaming wash ini. Sepertinya cocok untuk kulit saya yang acne-prone kombinasi ini.

Kiehl’s sudah dikenal memiliki berbagai rangkaian skincare yang mengandung ingredients yang disesuaikan dengan beberapa masalah kulit yang umumnya dialami oleh perempuan. Cleanser yang baik untuk kulit adalah cleanser yang tidak membuat kulit terasa kesat, kering, atau terasa seperti kulit ditarik.  Semakin kering kulit, justru minyak yang diproduksi akan lebih banyak sebagai self-defense. 

 

Kiehls calendulaBaca juga: Favorite Clenasers for Acne-Prone Skin

Calendula Deep Cleansing Foaming Wash memiliki creamy gel formula yang jika dicampurkan dengan air akan membuat dense foam. Produk ini memiliki soap-free formula sehingga lebih aman digunakan bahkan untuk kulit sensitif sekalipun. Dua surfaktannya bekerja sama secara efektif untuk membersihkan kulit secara lembut. Surfaktan yang berbasis asam amino memastikan produk ini akan menghasilkan foam, sementara surfaktan berbasis sayuran membersihkan secara mendalam untuk menghilangkan kotoran dan minyak berlebih. Selain itu, Calendula Deep Cleansing Foaming Wash juga tidak mengandung fragrance dan paraben.

Ekstrak bunga calendula adalah bahan yang sangat biasa dipakai untuk obat tradisional Cina karena memiliki khasiat yang menenangkan dan biasa juga diminum sebagai teh dan obat. Kalau familiar dengan salah satu produk ikonik Kiehl’s – Calendula Herbal-Extract Toner – kandungan ini juga bisa ditemukan di toner itu, lho.  Lalu ada juga kandungan gliserin yang ada di produk ini untuk membantu mengembalikan kelembapan kulit.

Kulit yang fresh, sehat, bersih, dan kondisi kulit menjadi lebih baik adalah hasil yang bisa diharapkan setelah 4 minggu pemakaian Kiehl’s Calendula Deep Cleansing Foaming Wash. I can not wait to try this product! 

 

Kiehl’s Calendula Deep Cleansing Foaming Wash akan dijual dengan harga Rp. 350.000,- dan tersedia di bulan September 2014.