New in Town: Fresh Makeup with Maybelline White Superfresh

Beberapa hari yang lalu, Maybelline Indonesia meluncurkan produk terbarunya, White Superfresh; bedak yang cocok dipakai sehari-hari untuk berbagai macam aktivitas. Kalau sering membaca artikel-artikel di Female Daily, mungkin sudah tahu, ya, kalau Maybelline merupakan drugstore brand yang paling saya suka. Concealer, eyeshadow, dan mascara-nya menjadi favorit saya. Lia Kurtz selaku Group Product Manager untuk Face Category, Public Relation & Digital Maybelline yang baru, mengatakan bahwa banyak sekali remaja putri yang mencari makeup tahan lama, warna yang sesuai dengan skintone, matte, bebas kilap, dan bisa membuat wajah terlihat segar dan cerah walaupun dipakai dalam jangka waktu yang lama.

Maybelline White Superfresh

Kalau berbicara tentang makeup wajah, tidak hanya remaja putri, saya dan juga sebagian besar dari kita rasanya juga ingin agar makeup yang dipakai tahan lama dan wajah bisa tetap terasa nyaman. Saya pribadi suka dengan bedak yang warnanya mirip dan seperti menyatu dengan skintone saya, lalu mudah diratakan dan terasa ringan. Ada, ‘kan, bedak yang terlihat cakey di siang hari setelah menyatu dengan minyak wajah. Terasanya biasa saja, tapi begitu melihat kaca, wow… perlu perbaikan di sana-sini. :D

Maybelline White Superfresh diciptakan dengan clean touch powder system sehingga permukaan kulit terasa sangat lembut dan halus setelah menggunakan bedak ini. Nggak hanya itu, White Superfresh juga mampu menyerap minyak 5 x lebih kuat dari bedak biasa dan bisa mempercepat evaporasi keringat.

Tinggal di negara tropis seperti Indonesia sudah pasti mengekspos kita pada terik sinar matahari setiap harinya. Tanpa SPF dan PA +++, kulit bisa-bisa menjadi kusam, timbul kerutan dini, kehilangan elastisitas, dan timbul flek-flek yang mengganggu. White Superfresh mengandung SPF 34 PA +++ yang sudah pasti sangat kita butuhkan agar bisa leluasa beraktivitas dengan kulit yang terlindungi dari sinar matahari.

Saya sudah mencoba memakai White Superfresh ini seharian, dan memang oil control-nya cukup memuaskan; minyak di wajah lebih berkurang di siang hari, nggak sebanyak biasanya. Untuk pengaplikasiannya, saya lebih memilih menggunakan face brush agar hasilnya nggak terlalu medok dan lebih gampang untuk dibaurkan. Cukup pakai large powder brush atau kabuki brush lalu ambil produk dan gunakan dengan gerakan memutar di seluruh wajah.

Ada 5 shade yang tersedia untuk Maybelline White Superfresh yang saya rasa cukup bisa menjangkau sebagian besar skintone perempuan Indonesia, saya sarankan coba langsung ke wajah di counter-nya sebelum membeli supaya tahu warna mana yang sesuai. Harganya pun affordable, Rp. 45.000,- dan jika sudah habis, kita bisa membeli refill-nya saja seharga Rp. 30.ooo,-. Untuk tampil fresh nggak perlu mahal, kan? :)