banner-detik

muslim outfitters

Ramadhan to Lebaran 2014, Collections from Up2date & Kami Idea

seo-img-article

Ramadhan adalah bulan yang istimewa, bulan yang suci sekaligus syahdu dirasakan oleh umat muslim yang menikmati keistimewaan beribadah di bulan ini. Maka dari itu, bulan ini selalu menjadi inspirasi, apalagi untuk busana muslim yang selalu mendapatkan sorotan utama pada bulan ini, dibanding waktu-waktu lainnya.

Walaupun bukan sesuatu yang ‘harus’ dilakukan, mengeluarkan koleksi Ramadhan dan – apalagi – Lebaran menjadi semacam ritual untuk sebuah label busana (muslim). Apalagi di Indonesia yang memiliki pasar dan pangsa konsumen sedemikian besarnya, koleksi Ramadhan dan Lebaran menjadi sebuah demand yang harus dipenuhi oleh produsen.

Kali ini, koleksi yang kami soroti adalah dari Up2date dan Kami Idea. Dengan segmen pemakai yang hampir sama, baik Up2date maupun Kami Idea semakin matang dalam mendefinisikan rancangannya.

Up2date

Sedari awal, Up2date mempunyai konsep bahwa busana muslim adalah busana sepanjang tahun. Hal ini terlihat dari tren fashionnya yang bergulir untuk memenuhi kebutuhan muslimah setiap saat, tidak hanya (istimewa) di bulan Ramadhan. Karena itu, Up2date juga jarang mengeluarkan koleksi khusus saat Ramadhan bahkan Lebaran. Tetapi tidak dapat dipungkiri, kebutuhan busana muslim yang meningkat berkali lipat pada bulan ini, dan perhatian yang lebih tinggi ditujukan pada koleksi-koleksinya, membutuhkan sebuah kemasan khusus yang berbeda dibandingkan bulan lainnya.

upretrospeksi

(more…)

Slow Down

Please wait a moment to post another comment