4 Kunci Utama di Balik Laneige K-Beauty

Dengan semakin terkenalnya Korean pop culture dan selebriti Korea di seluruh dunia, spotlight untuk K-Beauty juga menjadi semakin besar. Saat menghadiri Laneige Global Beauty Camp 2014, kami diberitahu bahwa banyak sekali orang yang ingin membeli produk kecantikan Korea dan mengunjungi langsung beauty space yang ada di negeri itu.

Lalu kenapa banyak sekali yang tertarik dengan K-Beauty? Laneige melakukan survei di Korea, China, dan beberapa kota yang tersebar di negara-negara ASEAN, dan mereka menemukan fakta menarik bahwa walaupun cantik itu relatif, semuanya setuju dan merasa kulit adalah hal terpenting dalam kecantikan. Dari hasil survei, bisa disimpulkan bahwa semua partisipan menyepakati kulit yang ideal adalah kulit yang cerah dan flawless. Jika diperhatikan, K-Beauty memang identik dengan bright, flawless, and natural skin. Kalau kita tanya teman, pasti jawabannya pun nggak jauh dari tiga kriteria itu.

Drama dan film Korea ternyata memegang peran penting dalam hal ini.  Saya sebagai orang yang tergolong nge-fans dengan berbagai macam hal yang berhubungan dengan Korea, memang sudah nggak heran lagi jadinya.  Karena di setiap drama yang saya tonton, aktris-aktrisnya memiliki kulit yang setidaknya memang terlihat seperti itu. Natural makeup yang dipakai oleh aktris-aktris Korea menjadikan tampilan natural menjadi “aturan” paling utama.

To achieve natural look that almost like bare face, it actually needs elaborate and delicate techniques. Menurut Laneige, sejak tahun lalu, innocent beauty digambarkan oleh para aktris dengan meng-highlight bibir. Kalau tahu atau mengikuti beberapa drama Korea, kita bisa melihat aktris-aktrisnya juga memakai lipstick yang warnanya lebih terang, sehingga menambah variasi warna yang tentunya menarik untuk dicoba. Meskipun begitu, tampilan wajah secara keseluruhan tetap terlihat natural tanpa terlihat berlebihan. Song Hye Kyo yang juga adalah Brand Ambassador Laneige, memakai Laneige Silk Intense Lipstick dengan warna yang lebih subtle di drama “That Winter, the Wind Blows” untuk memberikan innocent look. Sedangkan Yoon Eun Hye di drama “Missing You” memakai lipstick lain yang warnanya lebih vivid.

song-hye-kyos-lipstick-that-winter-the-wind-blows

yoon-eun-hye-1-540x307

Apalagi tahun ini Laneige juga merilis Serum Intense Lipstick dalam 20 warna yang langsung menjadi big hit karena salah satunya dipakai Jun Ji Hyun di drama “My Love from the Star.”

IMAGE

Klik halaman berikutnya untuk mengetahui 4 kunci utama di balik K-Beauty dari Laneige, ya. :)