Perempuan di Female Daily Bicara Tentang Jokowi

Seperti yang sudah dijelaskan di artikel sebelum ini, Pilpres 2014: Are You Up For a Change? Kami, dengan sepenuh hati mengendorse capres nomor urut 2 di pemilihan Presiden hari Rabu depan. Selain beberapa alasan yang sudah dijelaskan di artikel tersebut, ada banyak lagi alasan-alasan solid kenapa pasangan ini mendapat suara kami.

Affi Assegaf – Business Director Female Daily Network

pilpresAffiSesungguhnya saya sangat gelisah dan khawatir melihat makin tidak tolerannya sebagian masyarakat Indonesia terhadap perbedaan kepercayaan yang ada di negara ini. Saya sedih dan marah tiap kali membaca berita tentang sesama warga Indonesia yang haknya untuk beribadah sesuai kepercayaannya dan hak untuk mengekspresikan perbedaan diinjak-injak oleh sekelompok orang yang merasa punya kuasa untuk memaksakan kepercayaan mereka kepada orang lain dan menuding orang lain “sesat”. Bukan cuma itu, kekerasan yang dilakukan terhadap sebagian kaum minoritas ini pun sudah ada di level yang mengkhawatirkan, tapi pemerintah seperti tidak pernah menanganinya secara serius.

Kekhawatiran saya makin besar ketika memikirkan masa depan anak saya. Indonesia seperti apa yang nantinya akan ia hadapi jika intoleransi ini dibiarkan merajalela? Padahal basis Bhinneka Tunggal Ika merupakan hal paling keren dari Indonesia di mata saya. Dari kecil saya diajarkan untuk menghargai dan mencintai perbedaan dan saya sangat ingin hal ini mengalir terus di kehidupan seluruh rakyat Indonesia, termasuk anak-anak saya. Saya tidak ingin mereka tumbuh di negara yang terus-terusan menggaungkan kebencian akan hal yang berbeda dari yang dianggap “normal”.

Saya ingin pemerintah Indonesia yang baru memiliki sikap dan rencana untuk menangani masalah ini dengan serius. Saya ingin pemimpin yang tegas menolak berafiliasi dengan kelompok preman yang gemar melakukan kekerasan dengan nama agama. Saya ingin pemimpin yang tidak hanya bisa mengajak masyarakat kembali menghargai keragaman, tetapi merayakannya sebagai sebuah keindahan. Saya ingin kembali percaya bahwa hak asasi seluruh rakyat Indonesia akan tetap dilindungi, tanpa terkecuali.

Semua itu tertuang secara jelas dalam visi dan misi Jokowi dan Jusuf Kalla . Karena itu saya #tegaspilih2 dan percaya bahwa Jokowi-Jusuf Kalla merupakan pasangan yang terbaik untuk memimpin Indonesia.