Friday Fragrance: Grace by Anggun

Anggun dalam bahasa Inggris adalah “grace.” Jadi, nggak heranlah ya, kalau perfume dari Anggun dinamakan Grace. :) Perfume yang baru dirilis ini memakan sekitar 2 tahun untuk proses pembuatannya karena Anggun adalah orang yang sangat perfectionist! Untuk project ini, Anggun bekerjasama dengan BEL Perfume, ahli perfume yang sangat terkenal di Asia Tenggara.

Pembuatan perfume ini dilakukan di Grasse, Perancis, dan melibatkan ahli pembuat perfume, yaitu Nicole Paoli dan Rolph Gasparian dari  V. Mane Fils, salah satu produsen aroma dan perfume yang terkenal di dunia.

Pastinya, perfume ini dibuat sedekat mungkin dengan image seorang Anggun dan juga mencerminkan kepribadiannya. Yang sangat unik dari perfume ini adalah bahan yang digunakan merupakan perpaduan sempurna antara budaya Barat dan juga Timur. Kita semua tahu bahwa Anggun lahir dan besar di Indonesia tapi juga terkenal di dunia Barat sana.

IMG_8495

Bentuk botol perfume ini sangat cantik, melambangkan tubuh seorang wanita. Tutupnya berbentuk seperti mahkota, di mana bagi seorang Anggun, rambut wanita adalah mahkota yang paling berharga.

Wewangian yang ada di perfume ini antara lain:

  • Top Notes: Ginger, Bergamont, Lime. Percampuran tiga aroma ini memberikan kesan sultry yet refreshing.
  • Middle Notes: White Tea, Syringa, Jasmine. Kesan yang ditangkap? Enchanting and sophisticating.
  • Base Notes: Amber, Velvet Musk, Rice Powder.  Memberikan kesan sensual dan juga relaksasi.

Pada 15 menit pertama, wangi yang tercium sangat jelas adalah Lime, yang menjadikan aroma perfume ini terasa segar. Setelah itu baru tercium wangi bunga melati; untungnya wangi bunga melati pada perfume ini tidak terlalu bikin pusing, sehingga masih bisa dinikmati untuk saya yang tidak suka bau melati. Setelah hampir 1 jam, baru terasa wangi lembut dari velvet musk.

Ketika saya memakai perfume ini seharian, pada 4 jam pertama wanginya memang agak memudar, tapi masih bisa tercium samar. Jadi memang harus touch up, ya. Ke depannya, kayaknya saya lebih memakai perfume ini  untuk malam hari, terutama di saat saya akan memakai gaun dan menghadiri event yang harus sekali dandan dan tampil anggun. :)

Harga dari Perfume Grace By Anggun ini adalah Rp. 550.000,-/ 100ml.