banner-detik

muslim fashion

Desainer Busana Muslim di ESMOD Jakarta Fashion Festival

seo-img-article

Sekolah fashion ESMOD Jakarta telah terbukti melahirkan desainer-desainer yang siap memasuki industri mode Indonesia dengan karakter brand yang kuat. Alumninya yang sebagian di antaranya sudah berkecimpung di dunia fashion Indonesia, selama ini selalu memberikan inspirasi dan warna baru bagi industri mode tanah air serta konsumen penikmat fashion dari berbagai segmen.

Lembaga pendidikan ini sangat beruntung memiliki alumni berbakat seperti Ria Miranda, yang kini menjadi desainer busana muslim yang sangat terkenal, sekaligus pengusaha mode busana muslim yang sukses. Ria, bersama Dian Pelangi, menjadi generasi lulusan ESMOD pertama yang menjadi desainer busana muslim, yang tidak saja mampu menembus pasar busana muslim yang sedang booming, namun juga menjadi trendsetter sekaligus membuktikan keberlanjutan bisnisnya.

Sekolah fashion yang berkualitas seperti ESMOD akan menumbuhkan basis yang kuat bagi para lulusannya terutama yang menjadi desainer. Seperti yang disinggung Ria dalam bukunya, Passhion, ‘personality, gaya busana, ciri khas dan image‘ adalah benang merah dan idealisme sebuah brand, serta merupakan hal terpenting yang harus ditemukan. Sebuah konsep mungkin hampir semua desainer mengerti, tetapi tidak semua mampu menerjemahkannya dengan baik.

Kontribusi tersebut – untuk menciptakan basis yang kokoh dalam menemukan karakter brand yang kuat – menjadi sangat penting untuk memajukan industri fashion, terutama busana muslim, di negara yang bercita-cita menjadi kiblat busana muslim dunia pada tahun 2020. Dalam event tahunannya, ESMOD Jakarta Fashion Festival yang kali ini diadakan di Lippo Mal Kemang, ESMOD menghadirkan Ria Miranda dan Khanaan Shamlan sebagai perancang busana muslim, bersama dengan alumni lainnya yang berprestasi seperti Albert Yanuar, Sisca Tjong, Eri Dani, Chythia Tan, dan Lubna Ibrahim.

Semoga semakin banyak lulusannya yang memilih ‘jalur’ busana muslim untuk memberi warna segar dan meningkatkan keragaman muslim fashion di Indonesia, sekaligus membawanya ke level yang lebih tinggi dengan kualitas yang lebih baik.

 

esmodria Ria menampilkan koleksi Haru, yang sebelumnya pernah pula ditampilkan dalam Fashion Nation di Senayan City April lalu. Koleksi ready-to-wear ini ditandai dengan pattern fabric siluet bunga sakura, dengan warna pastel biru muda yang mendominasi. Rancangannya mengesankan sosok wanita independen yang sangat humble dan down-to-earth.

(more…)

Slow Down

Please wait a moment to post another comment