15 Menit Bersama Kate Bosworth

Kate Bosworth has always been on our beauty and style radar. Kami menyukai gaya minimalisnya dan, tentunya, sangat iri pada kulitnya yang radiant dan bening seperti kristal. Brand Ambassador SK-II ini baru-baru saja menghadiri show salah satu desainer favoritnya, Oscar de la Renta di Singapura. Simak perbincangan Glam Asia dengan Kate Bosworth seputar fashion dan filosofi kecantikannya.

KATE

Question (Q): You’re known for your sense of style. Berapa lama yang dibutuhkan untuk memilih busana yang akan dipakai sehari-harinya?
Kate Bosworth (KB): Prosesnya sangat cepat, kok. Biasanya tergantung dengan mood saya pagi itu. Itu juga yang membuat saya sangat suka dengan fashion – fashion is all about expressing yourself. Kadang-kadang Anda ingin tidak terlalu mencolok, atau di hari lain Anda ingin terlihat menarik dan menonjol. Untuk sehari-hari, pilihan busana saya tergantung berdasarkan tempat, kepraktisan, dan kenyamanan. Saya tidak akan memakai apapun yang saya rasa tidak bagus ketika saya pakai. Setiap kali saya meninggalkan rumah, saya ingin merasa nyaman dengan diri saya.

Q: What’s a go-to makeup look for you?
KB: Saya sangat tertarik dengan bright lip. The Tarte stains sangat cocok untuk saya karena saya dapat mengaplikasikannya juga untuk pipi dan mendapatkan efek berseri-berseri. Saya memilih produk-produk yang terlihat sangat terang di kemasannya tapi bisa dipakai tipis-tipis dan bisa juga dipakai berlapis dengan produk lainnya.

Q: Apakah ada produk kosmetik yang benar-benar tidak bisa ditinggalkan?
KB: Saya tergolong sederhana untuk urusan makeup. It’s about finding products that I can put on my cheeks, on my eyes and lips, put it in my bag and go. Itulah mengapa saya suka stain, Anda bisa menggunakannya di wajah dan membuat lapisan tipis atau tebal sesuai dengan yang diinginkan. I like makeup that I can get my hands into and work into my skin. Saya tidak suka pakai makeup terlalu tebal, jadi saya merasa mencampurkan foundation dan pelembab merupakan estetis yang cocok untuk saya.

KATE 2

Q: Anda menghabiskan banyak waktu di pesawat. Apa travel style Anda?
KB: You will always see me in sunglasses! Saya selalu memakai sesuatu yang nyaman, dan tidak ada pakaian atau aksesori yang tricky atau yang membuat gerak saya terbatasi. Saya pikir sangat penting untuk tahu “seragam” kita – apa yang membuat kita nyaman dan percaya diri, lalu pakai saja dan pergi ke luar.

Q: Bagaimana Anda mengatasi kulit dehidrasi yang biasanya muncul akibat berjam-jam di pesawat?
KB: Ada sedikit persiapan untuk itu. Saya menyiapkan tas yang berisi produk-produk skincare yang saya pakai sepanjang perjalanan, terutama untuk perjalanan yang panjang. Saya memastikan untuk memiliki wajah bersih ketika saya di pesawat. Kemudian saya melakukan rutinitas malam saya, yaitu memakai SK-II Facial Treatment Essence, diikuti oleh SK-II LXP Ultimate Perfecting Serum dan SK-II LXP Ultimate Perfecting Cream. Lalu saya reapply SK-II LXP Ulltimate Perfecting Cream sepanjang perjalanan saat merasa kulit membutuhkan hidrasi ekstra. Minum banyak air dan teh herbal panas juga membantu.

Q: Apakah ada kebiasaan buruk yang ingin dihentikan?
KB: Saya rasa saya cukup bertanggung-jawab. Bahkan waktu masih remaja sekal pun, saya selalu mencuci muka sebelum tidur. Saat saya bekerja untuk film Blue Curse, itu sangat susah. Saya sangat terlibat dengan peran yang saya dalami – selalu di pantai, di atas surfboard – dan saat Anda menjadi atlet seperti itu, keadaan fisik menjadi prioritas kedua. Saya hidup untuk aktivitas olahraganya, dan mengabaikan kondisi kulit saya saat itu.  Tapi itu saat saya berumur 18 tahun, sekarang saya sudah mengerti dan memiliki banyak informasi tentang skincare dan bagaimana cara merawat kulit.

Q: Kalau kami melihat ke dalam isi tas Anda, kami akan menemukan…
KB: Anda akan menemukan beberapa macam lip moisturizer di tas saya. Dan beberapa produk multifungsi – something of a quick fix – supaya saya bisa menambahkan sedikit stain di pipi atau di bibir atau sesuatu yang saya bisa aplikasikan secara cepat dan efektif.

Q: A beauty tip you swear by…
KB: Saya rasa kalau saya memiliki rutinitas yang cocok untuk saya, saya tidak akan menyimpang dari rutinitas itu. Saya menemukan bahwa menggunakan minyak kelapa yang sangat bagus – edible grade – untuk area kering di kulit wajah Anda sangat membantu.