banner-detik

beautiful people

Merenda Kasih, Pagelaran 25 Tahun Berkarya Anne Avantie

seo-img-article

Bagi Anne Avantie, kebaya bukan hanya sepotong baju, tapi juga sebagai pembaharuan hidup. Sebagai perancang kebaya yang berkelas, karya-karya Anne Avantie selalu menginspirasi dan mengundang decak kagum banyak orang. Namun, hal ini tidak disertai dengan apresiasi yang baik. Seringkali Anne Avantie menemukan karya kebayanya yang ditiru oleh berbagai pihak, mulai dari pengusaha kelas teri hingga desainer kelas kakap. “Meski karya saya banyak ‘dikloning’, saya tidak apa-apa. Justru saya menganggap ini sebagai saluran yang membawa berkah bagi saya dan mereka yang meniru,” ungkap Anne Avantie yang ditemui saat pre-event “25 Tahun Berkarya Anne Avantie: Merenda Kasih” di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (28/5) lalu. 

PRE-EVENT PERGELARAN 25 TAHUN BERKARYA ANNE AVANTIE MERENDA KASIH (3)

Mari Elka Pangestu sebagai Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif yang turut menghadiri acara inipun menegaskan, “Ini merupakan kasus plagiarisme yang harus segera dituntaskan agar para desainer bisa mendapatkan bentuk apresiasi yang layak. Karena itu, para desainer perlu mendaftarkan hak patennya dengan segera. Paling tidak, para desainer perlu mendokumentasi setiap karyanya agar tidak ditiru oleh orang lain.”

Menutup acara, Anne Avantie memberikan sedikit bocoran kepada seluruh pihak yang hadir. Pada show tunggal keempatnya ini, ia akan menggandeng musisi kenamaan Erwin Gutawa sebagai pengiring backsound-nya. Penonton nantinya dijamin terpukau berkat lantunan musik orkestra penuh drama yang digarap secara langsung oleh Erwin Gutawa. Menyelaraskan iringan lagu dengan koreografi model tidaklah mudah. Seperti yang diakui oleh Erwin, “Memang cukup sulit menyamakan lagu dengan koreografi. Karena itu, mulai dari gerakan, waktu, sequence, hingga modelnya, harus dihitung detik per detik supaya nggak ada yang salah. Mudah-mudahan musik saya jadi lebih hebat dengan kebaya-kebaya Anne yang cantik.” 

Pada pagelaran “Merenda Kasih” mendatang, Anne Avantie akan menyuguhkan 100 koleksi kebaya. Tak hanya mengundang para selebriti serta tokoh penting di tanah air, Anne Avantie juga akan mengundang para fans dan ratusan penjahit kebaya se-Indonesia. Wah, jadi makin nggak sabar nih saya ingin lihat koleksinya! 😀

Slow Down

Please wait a moment to post another comment