banner-detik

beauty school

Korean Skincare 101: 9 Langkah Dasar Perawatan Wajah Wanita Korea

seo-img-article

sulwhasoo4. First essence atau booster

Nah, ini dia produk yang menurut saya benar-benar memberikan perubahan berarti pada kulit saya. Begitu mengenal produk tersebut, saya benar-benar tidak bisa lepas darinya. Mungkin pertama kali saya mengenal booster adalah dari SK-II dengan Facial Treatment Essence-nya. Tapi, ternyata Sulwhasoo juga sudah lama mengeluarkan First Care Essence mereka yang dianjurkan dipakai pada langkah pertama perawatan wajah setelah pembersihan. Semenjak itu, berbagai merk kecantikan Korea seperti berlomba-lomba mengeluarkan booster versi mereka sendiri. Cara kerjanya sebenarnya mudah saja, yaitu dengan mendorong pertumbuhan sel sehingga kulit terus beregenerasi dan menghasilkan kulit yang lebih halus dan sehat. Teksturnya pun sangat ringan jadi langsung menyerap sempurna ke dalam kulit.

Booster sendiri tidak hanya keluaran Sulwhasoo, masih banyak produk lainnya seperti Su:m 37 Secret Programming Essence, Missha First Time Revolution Treatment Essence, Secretkey Starting Treatment Essence, Skinfood Black Sugar Perfect First Serum dan masih banyak lagi. Next time, I’ll write more on each of them.

5. Essence, serum atau ampoule

Dengan konsentrasi kandungan zat aktif lebih tinggi ketimbang pelembab, produk ini digunakan untuk mentargetkan langsung permasalahan kulit yang berarti, seperti dehidrasi, bintik hitam di wajah, penuaan dini, dll. Banyak yang bertanya pada saya, apa benar serum atau ampoule ini diperlukan padahal kita sudah memakai pelembab? Serum atau ampoule justru bekerja pada lapisan dalam kulit, sementara pelembab bekerja pada lapisan luar.

Wanita Korea sangat menitikberatkan perawatan wajah mereka dalam pemilihan serum atau ampoule ketimbang pemilihan pelembab. Karena kebanyakan masalah kulit yang terlihat pada permukaan justru harus ‘disembuhkan’ dari dalam.

Saat ini, saya sedang tergila-gila dengan Missha Time Revolution Night Repair New Science Activator Ampoule yang saya pakai pada malam hari karena teksturnya benar-benar ringan. Selengkapnya, tunggu ulasan selanjutnya dari saya, ya.

Missha time revolution

Mengapa butuh dua pelembab berbeda? >>

Slow Down

Please wait a moment to post another comment