Korean Skincare 101: 9 Langkah Dasar Perawatan Wajah Wanita Korea

Seiring dengan bertambahnya usia, saya sudah mulai tidak terobsesi lagi pada makeup. Obsesi saya bergeser ke skincareMemang, sejak masih remaja, saya sudah rajin menggunakan skincare, akan tetapi makin ke sini, penggunaan skincare saya makin mendetil dan melibatkan lebih banyak produk perawatan. Untuk saya sekarang ini, kulit yang sehat dan cerah lebih penting ketimbang makeup yang sempurna. Pada siapa lagi saya berkaca kalau bukan pada perempuan-perempuan Jepang dan Korea? Kebanyakan kulit mereka seperti yang saya mimpikan: sehat dan cerah. Dan karena bisa dikatakan kulit mereka seperti hampir sempurna, mereka sangat minimalis dalam menggunakan makeup. Tampilan makeup natural justru lebih populer ketimbang makeup yang heboh. Tapi, pada artikel ini, saya lebih ingin membahas tentang skincare Korea yang langkahnya ternyata sama panjangnya dengan skincare Jepang.

Siapa, sih, yang tidak mau memiliki wajah mulus seperti Song Hye Kyo, yang akhir-akhir ini sering kita lihat wajahnya di iklan Laneige? I’m green with envy over her perfect skin!

 song-hye-gyo-laneige

Tapi, produk kecantikan dari Korea ini jumlahnya sangat banyak dan benar-benar membuat saya bingung! Jadi, sebenarnya produk apa saja, sih, yang harus digunakan setiap harinya?

Langkah pertama untuk mendapatkan kulit seperti Song Hye Kyo >>