Wednesday Wishlist: Sigma Beauty Basic Eyes Kit

Salah satu makeup brush yang paling sering saya pakai adalah eye brush. Terlebih lagi, saya sering gonta-ganti warna eyeshadow dalam pemakaian sehari-hari, jadi, ya memang butuh eye brush lebih banyak dibandingkan face brush.  Rasanya nggak ada kata cukup menyangkut eye brush. Apalagi kalau kita tidak rajin membersihkan brush *cough*, rasanya memang lebih baik mengambil brush bersih lain :D

Kalau suka memakai eyeshadow, memang nggak bisa dipungkiri kalau kita butuh lebih dari satu macam eye brush. Selain butuh eye shading brush, yang paling penting untuk dimiliki adalah blending brush.  When it comes to eyeshadow, it’s all about blending.  Selain itu, kita juga butuh eyeliner brush, pencil brush, dan berbagai macam brush dengan bentuk uniknya masing-masing yang bisa dimanfaatkan untuk mengaplikasikan produk makeup.

Basic Eyes Set

Awal tahun lalu, saya membeli Sigma Mrs. Bunny Travel Kit yang di dalamnya sudah ada empat eye brush yang juga ada di Basic Eyes Kit yang saya incar.  Mungkin sekilas terkesan redundant, karena ada beberapa brush yang sama. Tapi, menurut saya, tetap saja berbeda karena Basic Eyes Kit ini terbuat dari natural hair, sementar Mrs. Bunny Kit terbuat dari synthetic bristles. Sebenarnya, sih, saya tidak menemukan masalah sama sekali ketika menggunakan synthetic brush untuk pengaplikasian powder eyeshadow, tapi saya jadi penasaran juga mau membandingkan langsung dengan versi natural hair-nya.


Mengutip dari deskripsi yang ada di situsnya, kit ini terdiri dari 7 eyeshadow brush:

  • E05 – Eye Liner: Membuat garis halus dan rata. Digunakan dengan eyeliner liquid atau gel.
  • E30 – Pencil: Melembutkan dan membuat efek smoky.  Bisa digunakan untuk melembutkan garis pencil liner di sepanjang bulu mata atas dan bawah, menambah sedikit bayangan di kelopak mata, atau digunakan untuk memberi highlight di sudut dalam mata.
  • E60 – Large Shader: Meng-cover seluruh kelopak mata dengan eyeshadow yang diinginkan.  Praktis dipakai untuk aplikasi cream shadow base atau cream shadow agar coverage-nya rata.
  • E40 – Tapered: Membaurkan eyeshadow di lipatan mata.  Pakai ujungnya untuk mengaplikasikan warna, sapukan bolak-balik di lipatan mata sampai mendapatkan hasil akhir yang diinginkan.
  • E55 – Eye Shading: Untuk mengaplikasikan warna eyeshadow secara rata.  Digunakan di seluruh kelopak mata agar warnanya lebih rata dan jelas.
  • E65 – Small Angle: Membuat garis presisi.  Bisa digunakan dengan gel, cream, atau powder.  Mudah diaplikasikan di sepanjang bulu mata atas dan bawah.
  • E70 – Medium Angled Shading: Digunakan untuk mendapatkan warna secara lembut. Dipakai untuk brow highlighting atau untuk membaurkan warna di lipatan mata.

Untuk eye look sehari-hari, saya rasa tujuh eye brush yang ada di Basic Eyes Kit sudah lebih dari cukup. Ada pengguna makeup brush dari Sigma Beauty di sini?  Kalau sudah mencoba natural hair dan synthetic bristle, please let us know in comments below, which one is your favorite?