Aging Gracefully with SK-II LXP Ultimate Perfecting Serum

Getting older isn’t easy.  I should know. Apalagi di zaman yang sangat terobsesi dengan penampilan fisik yang muda. Sekarang, sudah tidak aneh perempuan berumur 50 tahun terlihat seperti baru lulus kuliah. Ini adalah zaman di mana umur 40-an dianggap sebagai generasi umur 20an; umur 30-an sebagai  generasi  belasan tahun dan mereka yang  berumur 20-an dianggap sebagai generasi  baru lahir dan ingusan!

celeb over 40

celeb over 50

Umur. It’s a tricky thing. Urusannya bukan cuma dengan angka. Tapi lebih kepada kesadaran bahwa semakin terbatasnya pilihan (dan kemampuan) dalam melakukan banyak hal. Untuk saya, umur adalah sebagai pengingat sudah sejauh mana, sih, kontribusi saya di kehidupan dan sebagai pengingat bahwa: all is impermanent.

So is my youthful look.  

Saya akui, dulu saya memang sedikit punya masalah (apa? Sedikit?) dengan persoalan getting older. Boleh dibilang saya termasuk anggota klub gerakan menolak tua yang gigih, dan suka sensi  kalau ada yang kepo tentang umur saya. Tapi, semakin ke sini, saya semakin cuek (baca: pasrah) dalam menerima keadaan yang makin DEWASA ini :). Saya rasa, hal ini memang tergantung dari bagaimana kita mendidik mental kita masing-masing, ya.  Kita bisa dengan bijaksana menerimanya, atau bisa dengan sedikit depresi. Whichever it is, bersyukurlah bahwa kita hidup di zaman di mana solusi untuk mengurangi penampilan menua ini tersedia di mana-mana. Bersyukurlah pada teknologi dan penemuan-penemuan terkini yang membantu menyelesaikan solusi menolak tua ini

Dari penemuan-penemuan terkini tersebut, tidak semuanya hebat dan luar biasa. Setelah dicoba, beberapa malah seperti janji surga saja. Manis di iklan, jerawatan di muka. Dari perjalanan saya mencari solusi menolak tua ini, saya belum menemukan produk yang cukup efektif dalam mengembalikan kondisi kulit sehalus dan sekenyal seperti  jaman muda dulu.

Sampai suatu hari, Hanzky meletakkan satu produk berkemasan gold di meja saya sambil bilang “Coba produk ini, ya, Pong?  Lagi cari skincare anti-aging, ‘kan?” And so it was. My interesting and slightly terrifying journey to finding the perfect anti-aging solution began there.

SK-II LXP

Rangkaian produk ini disebut-sebut sebagai  rahasia kecantikan para A-lister.  Klaimnya: hanya dalam 3 hari, kulit terasa lebih kencang dan bersinar, dengan kilau yang menawan, apabila digunakan secara teratur.  Membaca ini, saya langsung berbinar-binar.  Oh, mungkinkah? Mungkinkah itu adaa?? *drama*

So, let’s see, shall we?

Kalau menurut deskripsi produknya,  SK-II LPX Ultimate Perfecting serum ini memadukan dengan sempurna kandungan tinggi Pitera™ dari SK-II dan Skin Regenerating Activ yang menembus lapisan permukaan kulit  (hanya pada lapisan epidermis)  untuk mengawali transformasi dari dalam.

Anda semua sudah tahu Pitera, ‘kan? Kalau belum tahu, silahkan lihat di sini mengenai keajaiban Pitera.

IMG_3357

How to use:

Cara memakainya cukup straight forward.  Saya hanya memakai dua tetes serum pada setiap pemakaian.  Kemudian saya gosokkan di telapak tangan supaya hangat, lalu saya usapkan ke seluruh bagian wajah.  Biarkan serum menyatu ke kulit dengan cara menekannya lembut menggunakan telapak tangan. Silakan tonton video tentang bagaimana memakai serum di sini.

How it feels:

Teksturnya ringan dan gampang menyerap di kulit.  Tidak  berat di kulit dan tidak bikin berminyak.  And I particularly like the scent.  Wanginya tidak terlalu menyengat, hampir netral dan hanya tercium samar wangi bunga mawar.  Suka!

Result dalam tiga hari: 

Terus terang, tidak terlalu tampak banyak perubahan, selain kulit tidak terasa begitu kering lagi.  I wasn’t impressed… that time.

Kemudian saya terus menggunakannya secara rutin selama dua minggu. See the before and after comparison.

Kondisi kulit saya sebelum memakai  produk ini  (Siap-siap, ya :D ) :

without makeup - aging

This is so daring of me, posting my bare face here. Semoga ada manfaatnya, yaaa. Ini wajah sebelum pemakaian.

Uneven skin tone, masih jerawatan (hasil mencoba produk anti-aging lainnya yang ternyata ditolak keras oleh kulit saya), garis senyum yang menurun dan  kulit keseluruhan terlihat kusam.

Setelah 2 minggu pemakaian, sekarang begini kondisi kulit saya:

closeup

Not bad, right?  Kulit terlihat lebih even-toned.  Pori-pori mengecil, wajah secara keseluruhan terasa lebih halus dan kencang, garis senyum sedikit tersamar dan kulit terlihat lebih cerah. Hasil keseluruhan, sih, saya cukup puas, ya.  Cukup instanlah, hasilnya.Walaupun tidak dalam tiga hari seperti yang diiklankan. But hey, it’s pretty good.

Mengharapkan hasil dahsyat dan luar biasa yang mengembalikan kondisi kulit seperti pada masa SMA? Well, this isn’t a miracle solution, ladies.  Kita jangan terlalu naïf beranggapan bahwa sebuah produk skincare dapat menyelesaikan semua masalah aging skins.  Banyak faktor yang menentukan kondisi kulit kita. Asupan makanan, gaya hidup, serta cara berpikir. Dan kenapa juga, ya, takut dengan satu atau dua kerutan? Garis–garis kerutan tersebut menceritakan kisah hidup, toh? Saya sebenarnya suka dengan garis-garis di wajah saya. They tell my stories. Tanda bahwa perjalanan yang ditempuh oleh perempuan ini (tunjuk hidung sendiri) merupakan perjalanan yang sarat cerita. No, I don’t want this product to make me look like I was in my 20s.  I want it to show that I AM in my 40s and look damn good at it! And I think it did.  :)

IMG_3478