Get The Look; Red Dress and Red Lips on The Red Carpet Ala Ines de La Fressange

A red dress on a red carpet. Wow! Kalau saya yang berjalan di karpet merah, mungkin saya akan menghindari memakai dress berwarna merah. Stunning sih memang, tapi takut agak terlalu nyaru dengan karpetnya! Tapi kalau seorang mantan model Prancis seperti Ines de La Fressange dengan postur tinggi, bubbly personality dan gaya yang effortlessly chic sih bisa aja untuk tetap terlihat standout ya.

Selain hal-hal di atas itu, baju karya Sophie Theallet  memang mempunyai elemen-elemen yang tepat untuk membuatnya terlihat tetap menjadi center of attention. Pertama dari bahannya yang silk dan lebih berkilau. Kedua, belahan di bagian paha cukup tinggi jadi kontras antara warna merah dan kulit sangat jelas terlihat. Apalagi, bagian atasnya berpotongan one-shoulder. Trus juga, Ines memakai sendal warna silver, warna yang cocok untuk memisahkan warna merah baju dan karpet. Cocok sekali dengan suasana Cannes ya, laid back tapi tetap glamour 

attends the "How To Train Your Dragon 2" premiere during the 67th Annual Cannes Film Festival on May 16, 2014 in Cannes, France.

Loreal-Cannes-Ines De La Fressange - 02

 

 

 
Kalau memakai baju merah, saya selalu bingung dalam memilih warna lipstick. Inginnya sih warna merah juga, tapi kalau dicoba selalu merasa terlalu menyala. Mungkin setelah melihat foto Ines ini saya jadi berani memakai baju merah dan lipstick merah karena melihat Ines memakai L’Oreal Color Riche warna Perfect Red ini kok rasanya tidak berlebihan? Sepertinya memang tidak berlebihan sih kalau kita meminimalkan warna lain di muka kita. Aksesori pun harus minimal. Kalau mencontek gayanya Ines, yang harus ditekankan adalah:

  • Nude eyes. Cukup pakai eyeshadow warna coklat muda saja.
  • Easy on the eyeliner. Tinggalkan dulu eyeliner hitam favorit karena warna coklat cukup untuk memberi definisi pada mata namun tidak terlalu screaming for attention.
  • No fake eyelashes. Arahkan semua perhatian ke bibir. Untuk bulu mata, cukup dilapisi dengan maskara

Jangan lupa, ketika kita dandan untuk baju berwarna merah, pakailah bajunya dulu sebelum kita dandan. Ini penting karena terkadang warna yang dominan dapat membuat skin tone kita sedikit berubah. Dengan memakai bajunya terlebih dahulu, kita lebih bisa memperkirakan seberapa banyak pulasan foundation yang kita butuhkan. Loreal-Cannes-Ines-delafresange