banner-detik

beauty school

MUSLIMAH, Rangkaian Kosmetik Halal Dari Sophie Paris

seo-img-article

Salah satu kejutan dari Sophie Paris di Reward Bangkok yang lalu adalah peluncuran ‘MUSLIMAH’, label kosmetik halal pertama dari Sophie Paris. Dari nama label-nya sudah sangat obvious, ya.  Jelas bahwa kosmetik ini menyasar kaum muslimah, yang semakin peduli pada kandungan bahan dan status kehalalan sebuah produk makeup.

musl2

Sophie Paris mengembangkan rangkaian produk makeup ini selama 2 tahun, berawal dari awareness akan kebutuhan perempuan terhadap produk kecantikan yang tidak saja berbahan natural, tetapi juga halal dan aman. Rangkaian produk ini telah mendapatkan sertifikasi halal dari JAKIM, lembaga sertifikasi halal milik pemerintah Malaysia yang telah diakui oleh LPPOM MUI.

Produk kosmetik halal di Indonesia sebenarnya bukan lagi hal yang baru, dan kini semakin banyak produk bersertifikat halal yang mudah kita temukan di pasaran. Yang menarik, MUSLIMAH dari Sophie Paris ini adalah produk kosmetik halal pertama di Indonesia yang dijual melalui sistem direct selling (MLM), jadi lebih mudah bagi mereka yang tinggal di seluruh wilayah Indonesia, karena jaringan Sophie Paris yang telah tersebar hingga ke banyak daerah.

Rangkaian produk ini terdiri atas lipstick, blush on, eyeshadow, two way cake dan compact powder. Memang masih terbatas pada produk makeup dasar, tetapi memang item-item tersebut yang paling kita butuhkan, bukan? Packaging-nya pun terlihat eksklusif, dengan warna subtle gold yang agaknya menyesuaikan dengan target market yang disasar, yaitu wanita usia 30 tahun keatas.

Walaupun belum sempat mencobanya sendiri, tetapi kami berkesempatan mendapatkan makeover dengan produk MUSLIMAH ini, saat peluncuran produk ini. Warna-warnanya memang disesuaikan dengan tipe dan tone kulit perempuan Indonesia (walaupun saya sempat kesulitan memilih warna lipstick yang sesuai ;D). Dan menurut MUA dari Bangkok yang tidak mau disebut namanya (well, lebih tepatnya, saya tidak bisa mengingat nama sang MUA tersebut), dia sangat puas dengan hasil sapuan bedak yang halus dan sangat natural (yes, he swiped it effortlessly!)

 

musl1

Hasil make over dengan produk MUSLIMAH, tanpa foundation dan concealer! :p What do you think?

 

Sayangnya saya belum bisa mengetahui lebih lanjut mengenai bahan-bahan alami apa saja yang digunakan pada tiap produk, selain klaim tentang kandungan olive oil di dalamnya. Rangkaian produk MUSLIMAH sendiri baru bisa didapatkan menjelang bulan Ramadhan nanti. Di mana? Tentu saja melalui katalog Sophie Paris yang bisa kita dapatkan di member terdekat 😉

Slow Down

Please wait a moment to post another comment