banner-detik

lifestyle

One Stop Destination for Your Weekend: JFFF 2014

Pada 9 Mei 2014, Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) yang ke-11 tepat dimulai. Perhelatan ini juga bisa dibilang menandakan tahun pertama di dekade kedua.  JFFF 2014 yang diselenggarakan di Sentra Kelapa Gading sampai 1 Juni 2014 ini merupakan salah satu festival yang paling ditunggu-tunggu, karena tidak hanya kita bisa ikut dalam keramaian festival yang seru, namun juga menikmati karya fashion dalam negeri dan aneka masakan Nusantara di satu tempat.

Kampoeng Tempo Doeloe kembali hadir dan menyajikan 100 stand dengan 200 variasi menu berbagai hidangan Indonesia maupun jajanan yang sekarang makin susah didapati. Selain itu, tahun ini kita bisa menikmati suasana Pasar Gambir, lengkap dengan berbagai macam atraksi hiburan, dekorasi a la pasar tradisional, juga permainan odong-odong untuk anak.  Simply nostalgic.  Nah, kalau mau mampir untuk wisata kuliner di Kampoeng Tempe Doeloe, perhatikan jam operasionalnya, ya.  Senin – Jumat buka dari pukul 16:00 – 23:00 WIB, sedangkan pada hari Sabtu sudah dibuka mulai dari pukul 11:00 – 23:00.  Serunya lagi, setiap harinya ada hiburan dari street musician di La Piazza.  Jadwalnya bisa dilihat di sini.

KTD

Selain memanjakan perut, tentunya nanti akan ada Gading Nite Carnival yang berlangsung tanggal 15 Mei mulai pukul 18:00 dengan mengangkat cerita perjalanan seorang tokoh bernama ‘Mat Gading’ yang hidup di tengah-tengah kemajemukan dan perkembangan bangsa, yang terinspirasi dari kisah kota Jakarta. Kita bisa menikmati pertunjukkan selama Carnival berlangsung, lalu acara akan ditutup dengan pesta kembang api.

gnc-firework02

Bagi pecinta fashion, pada 16 Mei – 1 Juni 2014, akan ada Fashion Extravaganza yang menghadirkan fashion show dan trade show para perancang muda Indonesia.  Untuk menandai tahun ke-11 JFFF, ada 11 desainer yang akan tampil dalam show tunggal: Ali Charisma, Barli Asmara, Defrico Audy, Didiet Maulana, Itang Yunasz, Lenny Agustin, Musa Widyatmodjo, Sofie, Stephanus Hamy, dan Rafi Ridwan. Lalu pada tanggal 22 Mei, Deden Siswanto akan menampilkan karyanya di JFFF Awards.  Stay tuned on our website to see some of their designs ! Nantinya, koleksi rancangan ready-to-wear para desainer yang terlibat di JFFF 2014 juga dapat dilihat, dipilih, serta dibeli di hampir 70 booth yang ada di area Fashion Village di sepanjang koridor lantai dasar Mal Kelapa Gading 3 dan 5. Bisa berburu rancangan beberapa desainer Indonesia sekaligus di sana! 🙂

Slow Down

Please wait a moment to post another comment