banner-detik

beauty school

Sejak Kapan Mulai Suka Pakai Makeup?

seo-img-article

Kapan, sih, mulai suka pakai makeup? Pertanyaan itu saya lontarkan ke kakak-kakak yang ada di kantor Female Daily pada jam kritis (baca: menunggu jam makan siang), dan ternyata jawabannya sangat beragam, bahkan ada yang nggak saya sangka sama sekali. Patokan umur untuk mulai memakai makeup kembali lagi ke diri kita masing-masing. Ada yang sejak di bangku SMP sudah tertarik pada makeup, ada juga yang baru tertarik dan suka makeup di pertengahan usia 20.  Mau mulai kapan menurut saya juga nggak bisa dipaksa dan dilarang.  Kalau memang sudah punya minat akan makeup sejak kecil, ya, fine-fine aja, ‘kan?  Atau sampai sekarang masih belum tertarik pada makeup? Ya, ngggak apa-apa juga.

Saya sendiri termasuk yang baru mulai tertarik pada makeup saat kuliah, itupun di tahun kedua, karena ada teman yang bersikukuh untuk memakaikan eyeliner di kelopak mata saya sebelum jalan.  Padahal, sejak kecil sampai SMA, pakai bedak aja harus diomelin Mama dulu, baru mau pakai. Tapi, sejak lihat efek eyeliner, langsung, deh, kepincut dan tertarik dengan makeup lainnya.  Sekarang, ya, jadi beginilah 😀 Baca, yuk, cerita lainnya!

IMG_0566

Nopai

Saya mulai tertarik banget sama makeup itu waktu mulai masuk kerja, kayaknya sekitar umur 21 tahun.  Memang, sih, sebelumnya juga udah pakai lipstick dan bedak saat kuliah, tapi lebih sering lupanya dan kalau pakai pun hanya asal pakai. Ditambah lagi saya ini langganan jerawat dari SMP, jadi lebih banyak pakai obat dokter daripada makeup atau skincare.  Nah, setelah lulus kuliah, jerawat mulai menghilang, namun tentunya meninggalkan bekas. Itu pertama kalinya saya kenal dengan foundation! Dan ini produk makeup pertama yang bikin saya takjub karena merah-merah di wajah dan bekas jerawat yang banyak itu langsung hilang.  Berubah drastis pokoknya kalau pakai foundation.  Asal kulit wajah terlihat lebih baik, sudah membuat hari lebih baik 🙂 Jadi, bisa dibilang pakai foundation sudah membuat saya happy. Sejak itu, saya terobsesi untuk mencari foundation yang bagus sampai sekarang. Dilanjutkan dengan concealer dan eyeliner hitam, dan selanjutnya, dan selanjutnya yang tidak ada habisnya.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment