Melawan Noda Hitam dan Tanda Penuaan Kulit Wajah dengan Melanox Premium

Dulu saat masih belia, saya akrab betul dengan salep Melanox, yang diandalkan untuk memudarkan bekas jerawat. Sekarang setelah saya dewasa, ternyata Melanox mengeluarkan lini yang lebih sophisticated  dan bisa menjawab persoalan kulit perempuan yang mulai menampakkan tanda penuaan, khususnya hiperpigmentasi. Selain kerutan pada wajah, ternyata noda hitam atau hiperpigmentasi adalah salah satu tanda penuaan yang paling ditakuti perempuan. Malahan, keberadaan noda-noda hitam pada kulit wajah dapat membuat usia terlihat lebih tua dari yang sebenarnya. Hal inipun menimbulkan dilema bagi perempuan yang mulai concerned dengan perawatan kulit untuk melawan penuaan: yang mana dulu, nih, yang harus didahulukan, skincare yang mencegah kerutan, krim yang melembabkan, atau produk yang mencerahkan? Solusinya tentu adalah dengan menggunakan rangkaian perawatan kulit yang mampu mengatasi berbagai masalah penuaan tersebut secara bersamaan.

Salah satunya adalah Melanox Premium, rangkaian whitening plus anti-aging yang terdiri dari Melanox Premium Whitening Serum dan Cream. Sebelum mulai berkenalan dengan Melanox Premium, ada baiknya kita mengetahui lebih lanjut tentang hiperpigmentasi itu sendiri.

 IMG_0825

 

Apakah hiperpigmentasi itu?
Hiperpigmentasi adalah produksi melanin yang merupakan pigmen pemberi warna pada kulit, terjadi secara berlebihan dan pendistribusiannya tidak merata pada permukaan kulit. Singkatnya, beberapa area kulit yang terlihat lebih gelap dibanding area lainnya. Melanin sendiri secara alami diproduksi oleh tubuh, yakni di dalam sel melanocyte yang terletak di lapisan terbawah epidermis. Kegunaan melanin adalah melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Sayangnya, paparan sinar UV A dan UV B malah akan menstimulasi produksi melanin lebih banyak sehingga timbullah yang namanya vlek hitam, yang tak lain adalah salah satu bentuk hiperpigmentasi. Selain vlek, noda bekas jerawat juga tergolong hiperpigmentasi, selain noda hitam akibat hormon atau pasca terapi estetika.

Mengapa Melanox Premium?
Seiring bertambahnya usia, kulit tak hanya lebih rentan terhadap hiperpigmentasi, tetapi juga akibat produksi kolagen yang menurun, akan timbul kerutan dan kelembaban pada kulit akan berkurang. Melanox Premium menawarkan solusi untuk membantu mencerahkan kulit, memudarkan noda hitam, sekaligus menipiskan kerutan dan menjaga kelembabannya. Kuncinya terletak pada beberapa bahan aktif andalan, yaitu:

–       Retinol, yang fungsinya adalah merangsang produksi kolagen sehingga kerutan akan tampak berkurang, sekaligus mencegahnya muncul di kemudian hari.

–       Kojic Acid, berguna untuk menghambat proses pembentukan melanin dengan cara menghambat kerja enzym tyronase.

–       C-Bright Whitening, yang merupakan inovasi terbaru dalam mencerahkan kulit tanpa membuatnya rentan iritasi terhadap sinar matahari.

–       Antioksidan, yang melindungi kulit dari radikal bebas akibat paparan sinar matahari.

Kombinasi dari berbagai bahan aktif inilah yang menghasilkan sebuah khasiat multiguna. Cara penggunaannya pun cukup sederhana. Oleskan Melanox Premium Serum setelah mencuci wajah lalu diikuti dengan menggunakan Melanox UV Protector sebagai tabir surya. Malam harinya, setelah membersihkan wajah, oleskan Melanox Premium Cream untuk menjaga kelembaban kulit dengan maksimal. Dalam hitungan 2 minggu, perubahan pun sudah bisa terlihat. Noda hitam memudar, warna kulit terlihat lebih cerah dan merata, kerutan nampak berkurang, dan kelembaban kulit tetap terjaga. Jadi, siapa bilang penuaan harus selalu ditakuti? Selama ada ’senjata’ ampuh untuk menghadapinya, kulit awet muda bebas noda pun bukan impian semata.