banner-detik

beauty school

Editor's Picks: 5 Foundation Favorit untuk Kulit Normal dan Kering

seo-img-article

2. KATE Powderless Liquid for Cover foundation

Kalau ini adalah foundation yang menurut saya benar-benar value for money. Karena dengan harga yang tidak lebih dari Rp. 200,000,- tapi hasilnya sangat bagus sekali. Diproduksi oleh perusahaan yang sama dengan Lunasol, yaitu Kanebo, jadi tidak heran kalau kualitasnya pun bagus. Ini adalah foundation sehari-hari saya. Sayangnya, produk ini belum ada di Indonesia. Tapi kabarnya, sih, merek ini akan segera hadir di pasaran lokal.

Hasil yang didapatkan dari foundation ini adalah medium. Yang saya sukai dari foundation ini adalah daya tahannya: benar-benar bisa bertahan seharian walaupun saya pakai olahraga di pagi hari. Ya, memang sih, pada kulit kering, foundation bertahan lebih lama ketimbang pada kulit berminyak. Tapi percaya, deh, saya biasanya benar-benar bercucuran keringat kalau olahraga.

Pada saat digunakan, tekturnya yang cair akan langsung berubah seperti powdery dan saya hanya memulaskan sedikit sekali bedak untuk finishing touch. Untuk ulasan lengkap, bisa dibaca di artikel berikut ini.

3. RMK Liquid Foundation

Satu lagi foundation keluaran Jepang dan konon produk ini adalah produk best seller di Jepang selama lebih dari satu dekade. Baik liquid maupun cream foundation-nya meraup banyak ulasan positif di mana-mana. Sebenarnya, untuk kulit kering seperti saya ini, lebih cocok memakai cream foundation-nya. Tapi mengingat saya sudah memiliki cream foundation dari Lunasol, maka saya ragu untuk membelinya. Eh, tidak disangka saya dapat tawaran swap dari Erweniati yang kulitnya berminyak, jadi tidak heran dia memilih versi liquid foundation

Tidak disangka, setelah sebulan lebih memakainya, saya sangat menyukai produk ini. Dengan teksturnya yang berbahan dasar air dan sangat cair serta ringan, foundation ini mudah sekali dibaurkan dan hasil akhirnya sangat sheer. Akan tetapi yang membuat saya kagum, walaupun cair, tidak menyerap ke dalam pori-pori sehingga membuat kulit tampak patchy. Selain itu,   hasil akhirnya tidak terlihat streaky. Biasanya beberapa hal tersebut sangat sering dijumpai pada foundation yang terlalu cair dan ringan. Tampilannya sangat flawless dan cocok sekali untuk barely-there makeup look. Kalau tidak suka dengan Tinted Moisturizer yang terlalu sheer tapi tidak mau foundation yang terlalu tebal, maka produk ini akan jadi pilihan yang tepat.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment