banner-detik

beauty school

Beautypedia: Kenali Kandungan Pencerah Kulit dalam Skincare Kalian Part 2

seo-img-article

3. Vitamin C

Kalau kandungan satu ini, sih, sudah tidak perlu ditanya, ya. Saking manjurnya, malah sampai ada yang bela-belain suntik Vitamin C supaya kulitnya langsung secara instan terlihat putih. Tapi, tentu saja suntik Vitamin C sendiri masih banyak menuai kontroversi, kebanyakan dipicu karena salah kaprah dan juga salah penggunaan. Tetapi, pada artikel ini saya tidak akan membahas masalah suntik Vitamin C. Rasanya saya masih terlalu awam masalah ini. Kita bahas penggunaan topikal saja dulu, yuk.

Vitamin C dan berbagai bentuk serta turunannya seperti Ascorbic Acid dinilai efektif untuk mencerahkan kulit serta juga antioksidan yang efektif. Lemon, yang banyak mengandung Vitamin C, apabila digunakan langsung pada kulit bisa membantu mencerahkan kulit paling tidak setingkat dari kondisi kulit pada saat penggunaan. Nah, jadi sudah kebayang, dong, efikasi produk dengan kandungan Vitamin C?

Akan tetapi Vitamin C juga punya beberapa kekurangan. Secara kimia, kandungan Vitamin C tidak stabil dan mudah teroksidasi sehingga tidak efektif lagi kerjanya. Selain itu, produk yang mengandung Vitamin C mudah sekali menjadi rusak hanya akibat paparan udara. Oleh karena itu, penting sekali untuk produk dengan kandungan tersebut memiliki packaging yang kedap udara ataupun tidak mudah dihinggapi bakteri. Secara kasat mata, mudah sekali menilai produk dengan kandungan Vitamin C yang sudah tidak bagus lagi – kalau sudah menguning atau brintilan teksturnya, nah itu sudah tidak bisa dipakai lagi.

Banyak sekali produk-produk dari barat yang menggunakan kandungan turunan dari Vitamin C untuk produk pencerah mereka.

 

Bagaimana, sekarang sudah lebih tahu kan tentang bermacam-macam kandungan untuk pencerah wajah? Jadi, sudah bisa, dong, memilih produk dengan lebih cermat?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment