banner-detik

online shop 2

Dress for Success A la Merry Riana, for Zalora

seo-img-article

Dress for success. Begitu pentingnya peran berbusana yang baik, hingga dapat mempengaruhi kesuksesan seseorang. Bagaimana formula dress for success menurut Merry Riana? Ada 3 faktor yang menentukan.

1. Appearance

Berbusana secara profesional bukan berarti harus mengenakan power suit setiap saat, tetapi gaya berbusana kita harus mencerminkan pekerjaan dan organisasi dengan baik. Bagaimana kita ingin dianggap, bisa ditunjukkan lewat penampilan (karena image seseorang bisa dinilai hanya dalam waktu 5-10 detik pertama!). Warna sangat berpengaruh, untuk merepresentasikan mood tertentu. Misalnya warna merah untuk menunjukkan semangat, keberanian dan percaya diri. Warna kuning untuk memicu kreativitas dan pertanyaan.

2. Behavior

Jika appearance hanya ‘membuka’ sebuah kesempatan, maka behavior atau sikap kita lah yang akan lebih menentukan kesuksesan itu. Jika kita bisa menghabiskan waktu bermenit-menit setiap pagi untuk memilih pakaian, maka jangan lupa untuk ‘memilih’ mood atau sikap seperti apa yang akan kita pakai pada hari itu.

3. Communication

Komunikasi adalah tools yang paling berguna dalam membawa kesuksesan seseorang. Bagaimana cara kita mengeluarkan ide dan berbicara. Tips paling dasar dan sederhana, namun powerful, adalah dengan tidak lupa menyertakan tiga kata ini dalam percakapan kita, yaitu Please, Thank You and Sorry.

 

Apakah tiga faktor diatas telah kita ‘bawa’ dalam berpenampilan sehari-hari? I bet you have! 😉

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment