banner-detik

beauty school

Nude Lip Stain: The Ultimate My-Lips-But-Better Product

seo-img-article

IMG_9620

Di antara tiga lipstain yang saya punya, yang paling memenuhi deskripsi tersebut adalah Agnès B Brun Ciré. Teksturnya sangat ringan dan langsung menyerap, dan ada sensasi sejuk ketika menyentuh permukaan bibir. Warnanya dusty rose, tapi lebih dominan ke cokelat daripada pink. It deepens the caramel tone of the lips. Teksturnya mengingatkan saya kepada YSL Glossy Stain, hanya saya teksturnya less sticky dan warnanya tidak setegas Glossy Stain. Satu lagi kelebihannya, lipstain ini membuat bibir terasa lembab.

Nah peringkat kedua dipegang oleh Dior Fluid Stick Whisper Beige. Sebetulnya produk ini lebih cocok disebut liquid lipstick atau hibrida antara lipstik dan lipgloss daripada lipstain, seperti penjelasan pablohoney di sini dan di sini. Hanya saja, warna Fluid Stick lebih awet menempel di bibir, dan amat sangat lightweight sehingga nggak ada tuh yang namanya lengket khas lipgloss ketika mengenakannya, meskipun awal pengaplikasiannya terasa agak kental. Alasan kenapa saya menaruhnya di peringkat kedua hanya karena warnanya yang cenderung peach masih kurang cokelat menurut standar saya. Tapi tetap saja saya cinta sama produk ini!

Kalau Etude Rosy Tint Lips Tea Rose teksturnya velvety matte dan warnanya cenderung pinkish nude. Meskipun matte, Rosy Tint ini nggak membuat bibir kering dan aplikasinya amat mudah, cukup dibaurkan dengan jari ke seluruh bibir untuk mendapatkan efek matte yang stained. So pretty. Bonusnya, Rosy Tint juga dapat digunakan sebagai cream blush on, bahkan saya lebih sering menggunakan fungsi sekundernya ini karena aplikasinya gampang dan warnanya sangat natural untuk keseharian.

Sejauh ini, saya cukup puas dengan koleksi yang saya miliki, meskipun masih agak terobsesi. Saya masih berburu nude lipstain dengan karakteristik serupa Lacque Teinture Brun Ciré, tetapi dengan pigmentasi yang lebih kuat, nuansa yang lebih cokelat, dan, kalau tidak mustahil, anti pudar. Kalau ada yang memiliki obsesi yang sama atau memiliki rekomendasi dan masukan tertentu, dengan senang hati akan saya sambut dengan tangan terbuka dan bibir merekah, haha.

 

 

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment