banner-detik

beauty school

Currently Trying: Tatcha Sampler Set

seo-img-article

Tatcha Sampler Set

Rice Enzyme Powders in Gentle, Classic and Deep

Di dalam set ini, saya juga mendapatkan sachet kecil ketiga varian dari Rize Enzyme Powders. Saya mendapatkan masing-masing varian sebanyak 3 sachet (total 9 pcs). Bentuknya bubuk dan digunakan setelah Cleansing Oil sebagai exfoliator. Cara pakainya cukup mudah, basahkan wajah dan tangan secukupnya, tuang sekitar setengah sendok teh dan gosokkan kedua tangan sampai bubuk ini menjadi sejenis creamy paste dan ada busa sedikit. Usapkan ke wajah 30 detik – 1 menit dengan gerakan memutar. Hindari area mata.

One tip, karena bentuknya bubuk, jangan sampai terhirup ketika dituang, ya. Saya pernah melakukannya secara tidak sengaja, it didn’t feel good.

Ada perbedaan – tentunya – dari tiga varian tersebut:

Gentle – Varian ini paling mild di antara ketiganya. Tidak memiliki wangi tertentu. Tipe ini dianjurkan untuk kulit yang kering dan sensitif. Bubuk ini berwarna soft pink.

Classic – Untuk kulit normal dan kombinasi. Sedikit berbeda dengan Gentle version, bubuk ini berwarna putih dan memiliki micro scrub beads untuk eksfoliasi yang lebih merata. Wanginya seperti air beras, enak, deh.

Deep – Bubuk hijau ini disarankan untuk kulit berminyak dan acne-prone. Di antara ketiga varian, saya merasa ini yang paling potent. Wanginya mirip sekali dengan green tea. Scrub beads-nya juga terasa lebih banyak dari yang Classic. Tapi untuk kulit saya yang sensitif, saya tidak berani memakai ini terlalu sering.

Dari ketiganya, saya merasa cocok dengan Gentle dan Classic. Saya sudah membeli Gentle in full size and might buy the Classic one in the future. Wajah saya menjadi lebih bersih dan lembut setelah memakai ini. Saya suka!

Di set ini, walaupun sachet-nya terlihat kecil, jangan underestimate, lho. Saya dapat menggunakan 3-4 kali untuk satu sachet. And it’s perfect for traveling.

Saya mengikuti  Tatcha’s Instagram account, dan Vicky Tsai, the owner, pernah membagi sebuah trik untuk extra exfoliation. Intinya, kita dapat mencampurkan Camellia Cleansing Oil dan Rize Enzyme Powder (tanpa air) dan diusapkan ke wajah. Sudah saya coba dan hasilnya: instant smooth skin!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment