Skincare and Makeup Empties

Makeup dan skincare memang terkadang perlu trial, ya.  Karena kondisi kulit setiap orang pasti berbeda, bisa saja orang lain cocok pakai produk X, belum tentu kita bisa melihat hasil yang sama di diri kita. Namun bisa juga kita mendapatkan hasil yang sama bagusnya. That’s the “fun ride” of trying makeup and skincare products, right? 

Terlepas dari itu, here is my newest empties post.  Beberapa produk yang saya pakai sampai habis dan mungkin bisa jadi rekomendasi bagi yang sedang mencara produk makeup dan skincare :)

April empties 1

Beauness Toner 

Sebelum mencoba Beauness, saya hanya familiar dengan lini Lisciare dari Menard.  Tapi setelah diberitahu kalau toner ini bisa membantu kulit yang berjerawat, saya jadi tertarik untuk mencoba.  Kandungan SPA Essence-nya membantu melawan live bad acne bacterium dan juga melembutkan kulit. Beauness bisa dipakai seperti booster, diaplikasikan sesudah membersihkan wajah. Saya lebih suka memakainya di masker kosong, lalu dikompreskan ke seluruh muka dan dipakai sambil tidur.  Pagi hari saat bangun merah-merah jerawat jauh lebih kalem dari biasanya.  Tapi kalau dibilang jerawat lantas langsung hilang, ya nggak juga. Bisa jadi karena jerawat saya sudah cukup badak.  Dhany dan Nopai malah cocok banget pakai ini. But overall, saya suka produk ini karena bisa meredam kemerahan dan kulit terasa sangat segar.

Avène Thermal Spring Water

Sepertinya produk ini selalu akan hadir di setiap post empties yang saya buat. Face spray yang sampai sekarang saya selalu pakai pasti Avène Thermal Spring Water ini, karena saya nggak perlu khawatir kulit akan bereaksi negatif berkat bahan kandungannya yang sudah terjamin dan terbukti aman untuk kulit saya. Selain itu, saya juga suka pada multifungsinya: bisa dipakai sebagai toner, bisa dipakai sebelum atau sesudah toner, bisa digunakan sebagai campuran untuk face oil supaya nggak terlalu lengket, dan bisa juga disemprotkan ke wajah setelah memakai makeup. Serba bisa!

Secret Key Starting Treatment Essence

Saya tertarik coba skincare asal Korea ini karena kena racun dari thread forum. Rapi, deh, ada FAQ dan juga direct link ke testimonial beberapa member forum, lengkap dengan jenis kulit dan produk apa saja yang mereka pakai.  *tebar racun biar nggak kena sendirian* Jadilah saya coba beli Secret Key Starting Treatment Essence ini.  Yang pasti, setelah menghabiskan satu botol Starting Treatment Essence (STE) nggak menyebabkan purging dan menambah jerawat.  I also noticed that my skin looks more glowing, apalagi karena sedang pakai skincare untuk mengeringkan jerawat kulit jadi agak kusam.  STE to the rescue!  Digabung dengan skincare dari brand lain pun nggak masalah.

Mario Badescu Drying Lotion

Butuh lotion yang bisa melenyapkan jerawat dalam satu malam?  Nah, itu yang membuat saya membeli produk ini. Pertama kali pakai, memang jerawat yang sudah ada matanya jadi agak kempes keesokan paginya.  Tapi makin lama, kok jadi biasa aja, apa kulit saya mulai kebal sama produk ini?  Entahlah.  Jerawat yang diolesi Mario Badescu Drying Lotion ini memang jadi kering, sih, namun nggak lantas langsung kempes semalam. Itu bagi kulit saya, ya.  Saya banyak baca juga review positif dan meng-holy grail-kan produk ini karena ampuh bagi kulit mereka.  Biasa saja bagi saya belum berarti nggak cocok bagi Anda, so don’t let me hold you back :)

Next: Sunscreen, Concealer, Foundation, and Mascara >>