Product Review: Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Facial Wash

Untuk urusan merawat kulit wajah, dengan malu saya mengakui termasuk pemalas :D Kalau lagi rajin, memakai rangkaian produk perawatan kulit hingga beberapa langkah, sih, mau saja dilakukan. Tapi kalau aktivitas sedang padat dan makeup yang digunakan pun ringan, saya selalu pilih cara praktis. Hihihi. Don’t try this at home, though. Saya termasuk perempuan yang beruntung karena memiliki kulit wajah yang ‘badak’ dan jarang berjerawat. Jadi, sesekali punya kebiasaan malas seperti ini tidak menimbulkan kerugian apa-apa. Tapi, cara ini tentunya akan menimbulkan efek yang berbeda pada orang lain dengan jenis dan kondisi kulit yang tidak sama.

Karena mengutamakan kepraktisan ini, saya selalu mencari produk perawatan kulit yang komplit! Untuk saat ini, pilihan saya jatuh pada Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Facial Wash. Pilihan yang tepat karena saya enggak perlu menunggu lama untuk melihat hasilnya. Facial wash Tamagohada membantu mengurangi kulit yang kusam dan membantu menjaga kehalusan tekstur kulit sehingga menjadi lembut dan cerah. Sejak pemakaian pertama, kulit wajah seketika terasa lebih lembut, segar, dan cerah. Siapa, sih, yang nggak mau punya kulit sehat dengan cara praktis dan sederhana seperti ini?  Dan bagi yang sibuk beraktivitas, ada juga Tamagohada Facial Wash Make Up Remover yang bisa mengangkat makeup serta membersihkan muka sekaligus.  Sama-sama praktis! :)

tamagohada

Konsep Tamagohada sendiri diambil dari filosofi telur rebus yang kenyal dan halus (dalam bahasa Jepang, tamago = telur, hada = kulit). Kunci dari kehalusan kulit serupa telur rebus ini ternyata ada di fitur mild peeling dari kombinasi AHA (Glycolic acid)* dan BHA (Salicylid acid)** yang mampu mengangkat lapisan terluar sel-sel kulit mati, kotoran, dan minyak dari kulit. Dengan kombinasi tersebut, kulit kusam pun semakin berkurang karena sel-sel kulit yang lebih sehat dapat naik ke permukaan. Alhasil, tekstur kulit jadi terasa lebih lembut dan cerah!  Setelah menggunakan Tamagohada, bisa dilanjutkan dengan menggunakan Hada Labo series sesuai dengan kebutuhan kulit masing-masing.  Saya biasanya melanjutkan dengan Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion untuk memberi hidrasi yang dibutuhkan oleh kulit.

Dengan filosofi PERFECT X SIMPLE yang diusung Rohto Pharmaceutical Co Japan, tidak heran kalau produk-produk Hada Labo sudah lama menjadi topik diskusi seru di Female Daily Forum sejak 2010, bahkan jauh sebelum produk ini resmi masuk ke Indonesia. The beauty junkies in Female Daily are truly one step ahead! Keseluruhan produknya tidak mengandung zat pewangi, pewarna, atau zat tambahan lain yang tidak dibutuhkan kulit. Benar-benar hanya manfaat yang melekat!

Sebagai salah satu late bloomers yang baru menggunakan produk ini 4 tahun kemudian, penyesalan saya cuma satu. Kenapa tidak mengenal produk ini lebih awal? :D

*Fungsi AHA (Alpha Hydroxy Acid):

  • Membantu menstimulasi produk kolagen dan elastin.
  • Menghilangkan sel kulit mati, mempercepat pertumbuhan sel baru, dan memperbaiki kondisi kulit sehingga mampu menyerap nutrisi lebih baik.
  • Menghilangkan kekusaman dan memperbaiki tekstur kulit.

**Fungsi BHA (Beta Hydroxy Acid):

  • Menembus pori-pori untuk menghilangkan sumbatan, minyak, dan kotoran yang menempel.
  • Mencegah akumulasi sel-sel kulit mati.