banner-detik

eye makeup

Get The Fashion Editorial Glossy Eye Look

seo-img-article

Tahun lalu, saya sangat tergila- gila dengan glossy eye look. Yang membuat saya tertarik adalah riasan ini sebenarnya minimalis, namun dapat memberikan kesan yang berbeda dan unik. Pada umumnya, untuk mendapatkan efek ‘basah’ dari glossy eye makeup adalah penggunaan lipgloss bening pada bagian mata maupun bagian wajah lain yang ingin diberi efek tersebut. Saya mempelajari ini dari salah satu video Lisa Eldrige. Ternyata ini merupakan teknik makeup yang biasa dilakukan makeup artist dalam editorial photo shoot untuk mendapatkan extra glowing face. Teknik seperti ini tentu saja bisa digunakan untuk sehari- hari, namun konsekuensinya adalah harus sering- sering cek makeup mata dan merapikan bila ada creasing.

IMG_1934-tile

Yuk, intip beberapa tips yang bisa diaplikasikan untuk mendapatkan glossy eye makeup look :

1. Seperti biasa, penggunaan eye primer wajib hukumnya agar eyeshadow lebih tahan lama.

2. Gunakan warna eyeshadow sesuai dengan pilihan. Kalau ingin terlihat fresh, gunakan eyeshadow dengan warna champagne atau silver. Namun, tidak ada salahnya bila ingin menggunakan warna lain seperti dark brown atau bronze! Disarankan untuk menggunakan cream eyeshadow atau pencil liner.

3. Aplikasikan eyeshadow pada bagian kelopak mata, setelah itu aplikasikan clear lip gloss dengan cara ditepuk-tepuk (tap).

4. Finally, apply lots of mascara and you are done!

 IMG_2003

Makeup ini sangat simpel, namun dibutuhkan kesabaran untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Jangan lupa untuk membawa kaca untuk touch up dan menghilangkan creasing akibat menggunakan lipgloss.

Do you guys like this makeup style and would you like to try it? Let us know!

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment