Lupita Nyong’o: Ikon Kecantikan Terbaru Kita

Lupita OscarIsn’t she lovely?

Rasanya nggak berlebihan kalau menyebut tahun ini sebagai tahunnya Lupita Nyong’O. Membintangi kampanye spring 2014 Miu Miu, berulangkali masuk ke dalam daftar best-dressed, dan berbagai exposure yang positif di media. Salah satu contohnya adalah ketika Lupita menyodorkan Clarins HydraQuench Lip Balm kepada Ellen DeGeneres di malam Oscar 2014, #lupitaslipbalm pun langsung menjadi trending topic dan penjualan lip balm tersebut pun meroket dalam semalam, hingga akhirnya sold out di mana-mana!

tumblr_n1ufw5rzoc1s3y9slo1_500

Sebulan setelah menyabet gelar Best Supporting Actress, Lancôme pun melantiknya sebagai wajah terbarunya, sekaligus juga brand ambassador berkulit hitam pertama mereka. Françoise Lehmann, General Manager Lancôme International, mengutarakan alasan Lancôme memilih si hitam manis ini adalah karena Lupita:

talented and committed, true to her African beauty, and showing a great curiosity and open-mindedness in her career choices.

1396551169_lupita-nyong-o-lg

Reaksi saya pribadi terhadap berita ini adalah antara kaget dan tidak. Tidak kaget karena Lupita memang sedang ‘silau’ sekali karirnya, dan momen ini tentunya nggak mungkin terlewatkan oleh Lancôme yang memang terkenal acapkali menunjuk para pemenang Oscar sebagai brand ambassador mereka, seperti Kate Winslet, Julia Roberts, dan Penelope Cruz. Terkejut (secara positif) karena akhirnya ada woman of color yang merepresentasikan sebuah brand Internasional sekaliber Lancôme, yang artinya Ia akan menjadi parameter baru kecantikan, sebuah angin segar dari deretan wajah bule harus diakui, lebih dominan ketimbang ras lainnya dalam ‘meratui’ kampanye kecantikan. Meskipun Lupita bukan wanita kulit hitam pertama yang merepresentasikan suatu beauty brand besar (setelah Beyonce, Rihanna, Janelle Monae, dan Kerry Washington to name a few) tetapi dengan terpilihnya Lupita, akan menjadi lebih mudah lagi bagi pemilik kulit gelap untuk beridentifikasi, have someone they can relate to, dan yang terpenting, menjadi inspirasi untuk bereksperimen dengan berbagai pilihan warna dan gaya riasan! Ya, Lupita juga terkenal dengan gaya makeup-nya yang amat cantik, unik, dan berani, terutama dalam mengaplikasikan warna vibrant yang mempercantik kulitnya. Oh iya, menurut saya kulitnya memang indah sekali, kencang dan berkilau sehat! Kalau saja suatu hari Lupita memperlihatkan body lotion yang dia gunakan, saya yakin produk tersebut akan laris manis hingga menjadi langka dan bakalan ditemukan di ebay dengan harga 10 kali lipat aslinya. I vote for #lupitaslotion!

Mau bukti lebih lanjut mengenai cantiknya gaya riasan Lupita? Yuk kita lihat Lupita Nyong’o’s best beauty moments!