Multitasking Made Easy with the Lenovo Yoga

Salah satu alasan saya menggunakan tablet adalah untuk memudahkan aktivitas sehari-hari.   Dengan banyaknya pilihan tablet saat ini, penting untuk mengetahui tablet mana yang bisa memenuhi kebutuhan dan bisa mendukung berbagai aktivitas – dari pekerjaan sampai hiburan – tanpa mengurangi kenyamanan.  Dan kalau berbicara tentang kenyamanan tanpa mengurangi fungsi, Lenovo Yoga jawabannya. Tablet yang memiliki besar layar 8 inci tampak modis dengan warna chrome dan laser-etched back yang melindungi tablet ini dari goresan.

Lenovo Yoga 01

Lenovo Yoga 02

Memiliki pekerjaan sebagai Editor di Female Daily membuat saya nggak hanya duduk menghadap laptop di kantor setiap saat.  Seringkali waktu saya dihabiskan dengan menghadiri press event dan itu membuat saya harus siap bekerja secara mobile.  Membalas e-mail yang terkait dengan pekerjaan, membuat dan mengedit artikel, dan berbagai macam pekerjaan lainnya.  Jujur saja, membawa laptop ke manapun saya pergi agak merepotkan karena berat dan kalau saya memakai tas dengan ukuran sedang saya harus membawa tas laptop lagi sehingga jinjingan di tangan semakin banyak.  Mau sigap kerja secara mobile malah ribet dengan bawaan.  That’s why I use tablet for working on the go :)

Pertama kali melihat desainnya, Lenovo Yoga ini memang sudah beda dari tablet lainnya karena di satu sisinya dilengkapi dengan multimode design: Hold, Stand, dan Tilt.  Ketiga mode ini sudah terbukti sangat memudahkan saya untuk menikmati fitur-fitur dan aplikasi yang ada sambil melakukan aktivitas sehari-hari.

Hold – Saya sangat suka membaca buku.  Walaupun saya lebih memilih physical book, nggak bisa dipungkiri juga kalau untuk berpergian memang e-book jadi pilihan yang paling bersahabat.  Agak nggak mungkin untuk membawa buku di dalam tas karena cukup memakan tempat.  Karena itu, belakangan ini saya bertoleransi untuk mulai membaca e-book jika memang tidak memungkinkan membawa buku yang ukurannya agak besar. Dengan mode Hold yang ada di Lenovo Yoga, ini memudahkan saya untuk memegang tablet untuk membaca.  Rasanya aman dan pas sekali di genggaman tangan.

Lenovo Yoga 03

Stand – Rutinitas pagi saya biasanya mengeringkan rambut dengan hairdryer sambil menonton video.  Kalau tempatnya memungkinkan, makan siang pun sambil menonton video.  Kalau pakai tablet biasa memang harus pintar-pintar mengatur ganjalan supaya posisi tabletnya enak dilihat, namun dengan mode Stand yang ada di Lenovo Yoga, nggak perlu repot-repot lagi.  Tinggal atur saja sudut yang pas untuk dilihat, beres, deh.  Ditambah lagi dengan Dolby® Digital Plus yang menghasilkan audio yang memanjakan telinga.

Lenovo Yoga 04

Tilt – Sebagai orang yang suka mengetik, entah itu untuk pekerjaan atau blog pribadi, mode Tilt juga terpakai sekali karena posisi tablet menjadi pas dan nggak flat di atas meja. Nyaman untuk mengetik. Karena di Female Daily semuanya serba online, saya bisa bekerja di luar kantor dengan menggunakan tablet ini.  Nggak perlu bawa laptop lagi. Praktis!

Lenovo Yoga 05

Lalu bagaimana dengan kameranya? Ini pertanyaan yang sering saya terima kalau sudah berurusan dengan gadget.  Memang sekarang ke mana pun pergi kita seringkali mengabadikan momen dengan kamera gadget yang dibawa.  Lenovo Yoga memiliki rear-camera 5 MP dan front-camera-nya 1.3 MP. Sudah lebih dari cukup untuk mengambil foto yang bagus untuk di-upload di Instagram, ‘kan? :D

Satu lagi yang paling membuat saya puas dengan Lenovo Yoga adalah kualitas baterainya.  Saya bisa bertahan seharian kalau memang harus bekerja di luar kantor, membalas email, menulis artikel, dan memberi update di berbagai macam social media tanpa harus menggunakan powerbank atau mencari stop kontak untuk mengisi baterainya karena bisa bertahan satu hari penuh. That’s a big plus point!

Lenovo Yoga 8 inci dibandrol dengan harga IDR 3.699.000.  Menurut saya harganya cukup terjangkau untuk sebuah tablet yang memiliki multimode dan menawarkan kenyamanan bagi penggunanya.

Lenovo Yoga 07

Lenovo Yoga 06