Jenahara Black Label di Panggung Bangkok Fashion Fair

black label cover

 

 

Jenahara, sebagai salah satu desainer Indonesia yang terpilih dalam program Indonesia Fashion Forward 2013, mendapat kesempatan untuk berpartisipasi dan memamerkan karyanya dalam Bangkok International Fashion Fair dan Bangkok International Leather Fair 2014 pada bulan Maret 2014 lalu. BIFF dan BILF merupakan fashion event tahunan terbesar di ASEAN yang banyak mendapat sorotan dari buyers seluruh dunia, sekaligus menjadi one-stop marketplace terbesar untuk produk fashion dan kerajinan kulit.

Masih dalam satu rangkaian koleksi Eastern Opulence yang ditampilkan dalam Jakarta Fashion Week 2014, Jenahara mengeksplorasi lebih luas gaya yang terinspirasi dari konsep warrior ini. Acier Noir yang berarti black steel, mengekspresikan sebuah kekuatan dan ketangguhan sekeras baja, yang dimiliki oleh seorang wanita. Jehan memasukkan unsur metal yang maskulin tetapi tetap subtle, sehingga menyatu dipadukan dalam busana berpotongan terstruktur (structured).

Menurut Jehan, kali ini ia mengeksplorasi sisi lain dari wanita dalam hijab yang sering menampilkan sisi feminin, hingga kesan yang terlihat dari koleksi ini adalah feminin glam, sekaligus tangguh dan modern.

 

blacklabel1r