Simply Stylish: Koleksi Spring/Summer 2014 dari Uniqlo

Di tengah-tengah gempuran gaya berbusana yang glamor dan over-the-top, gaya minimalis tetap ‘menyejukkan’ dipandang mata. Nggak ribet, nggak banyak atribut dan motif yang bikin pusing kepala. Gaya minimalis sendiri bukan artinya lantas bersinonim dengan membosankan, justru cara memadupadankan berbagai basic fashion pieces menjadi satu kesatuan gaya yang menarik adalah sebuah tantangan.

 DSC_5349

Jika berbicara tentang basic fashion, Uniqlo adalah brand yang selalu dapat diandalkan dalam menyediakan berbagai pilihan busana yang ‘aman’, timeless, dan berkualitas, namun berada dalam bracket harga yang terjangkau. Saya sendiri merupakan penggemar lini ‘Heattech’-nya yang bahannya super nyaman dan menghangatkan kulit, terutama untuk traveling saat musim dingin. Jadi ketika minggu lalu Uniqlo mengadakan acara styling competition yang berjudul “Simplicity is Style” sekaligus mempresentasikan koleksi “Lifewear Spring/Summer 2014”, saya pun tertarik untuk menghadirinya. Apalagi setelah mendengar akan ada presentasi mengenai koleksi yang berkolaborasi dengan Ines De La Fressange, one of the most notable Parisienne fashion figure. Hitung-hitung, menambah ilmu mengenai cara tampil maksimal dengan usaha yang minimal, haha.

Acara  yang berlangsung di Ice Palace, Lotte Shopping Avenue ini dihadiri oleh para fashion enthusiast, media, serta fashion student yang animo-nya tampak sangat besar untuk mengikuti acara tersebut. Dari satu jam sebelum acara dimulai saja mereka sudah berkumpul dengan manis di sekitar venue. Salah satu magnet acara ini adalah hadirnya Pevita Pearce, serta Daniel Boey, stylist, Singapore’s Fashion Ambassador yang juga menjadi juri di Asia’s Next Top Model yang akan memberikan tips seputar padu padan key pieces Uniqlo Spring/Summer 2014. Daniel juga berbagi ilmu mengenai how to pull-off Spring2014 trend seperti misalnya tren denim on denim hingga cara mixing patterns agar nggak terlihat seperti badut, dengan mengandalkan key pieces dari Uniqlo seperti Linen, Supima®, Cotton, dan jeans

_KEN0036

Ternyata, Daniel Boey sendiri mengakui Ia merupakan penggemar jeans Uniqlo. “Saya sering traveling dengan koper kosong, kemudian mengisinya dengan jeans dan busana dari Uniqlo!” ujarnya. Menurutnya, jeans Uniqlo sangat nyaman, dan potongannya flattering bagi bentuk tubuh. Bahkan menurut Boey, Ia sering mengenakan jeans Uniqlo saat sedang di pesawat, saking nyamannya. Selain itu, yang menjadi highlight acara ini adalah ketika Pevita Pearce keluar dengan mengenakan jersey wrap-dress hitam yang cantik dari koleksi Ines De La Fressange. Layaknya gaya khas perempuan Perancis, koleksi Ines De La Fressange ini terdiri dari beberapa gaya fashion yang timeless, nyaman, dan mudah dipadupadankan seperti stripes shirt, floral dresses, dan celana bahan dengan potongan yang klasik. Saya pun langsung memasukan jersey wrap dress tersebut dalam daftar wishlist bulan ini! :)

_KEN9796

Pada dasarnya, jangan takut untuk terlihat membosankan meskipun hanya mengandalkan basic pieces yang minimalis, karena justru fleksibilitas dari modelnya dapat menghasilkan variasi gaya yang tak terbatas!