The Exciting Clarks x Orla Kiely Collaboration

Orla Kiely prints on Clark shoes? Waah… begitulah bayangan saya ketika mendengar kolaborasi yang baru saja diluncurkan ini. Orla Kiely, desainer Inggris yang dikenal sebagai Queen of Prints ini sebelumnya pernah berkolaborasi dengan beberapa fashion brand, tetapi baru kali ini bekerjasama dengan label sepatu.

Clarks Orla Kiely muncul sebagai capsule collection, sebagai bagian dari koleksi wanita Spring/Summer 2014. Ada 5 model yang dikerjakan oleh Orla Kiely dan tim desain Clarks, yang diterjemahkan menjadi total 16 looks. Tapi, ternyata bayangan awal saya salah, motif khas Orla Kiely tidak diterapkan pada penampakan luar sepatu, melainkan hanya pada bagian sol bawah sepatu. Keseluruhan model sepatu mengambil tema colorblock yang sangat khas dengan warna-warna Orla Kiely; kuning, merah dan hijau, yang sangat mencerminkan kecintaannya pada gaya retro tahun 60-70an.

Hasilnya, deretan koleksi dengan warna-warna cerah khas spring/summer yang lebih chic, ekspresif dan sangat fashionable. Koleksi ini menjadi percikan segar bagi Clarks yang sebelumnya kuat dengan karakter sepatunya yang klasik dan versatile.

 

orla1