Bye-Bye Dirt! Clearer Skin With Hada Labo Tamagohada Line

IMG_5898

Saya termasuk orang yang doyan pakai BB cream dan senang berjalan kaki sambil menempuh jalanan yang ramai dan penuh polusi. Sedangkan kulit saya itu cenderung berminyak dan mudah jerawatan. Alhasil, meskipun saya bisa dibilang telaten dalam merawat kulit, tapi yang namanya komedo tetap saja betah bertenger di hidung saya. Nah, menurut seorang dokter kulit, solusinya adalah mencuci wajah di tengah-tengah hari, ketika riasan mulai meluntur dan kotoran mulai berkumpul. Pasalnya, saya merasa kerepotan (dan malas) jika diharuskan untuk mejalankan dua tahapan yaitu: membersihkan makeup terlebih dahulu, baru mencuci wajah dengan sabun pembersih. Ahhh.. mana saya punya waktu! Lagipula, sepertinya agak membuang–buang kapas ya..kan saya ceritanya lagi berusaha menjalankan eco friendly living :)

Ketika saya diperkenalkan dengan Hada Labo Mild Peeling Tamagohada Face Wash + Make Up Remover, rasa penasaran pun terpancing. Apalagi ketika saya melihat ada tulisan “Mild Peeling” serta “AHA + BHA” di depannya, yang artinya produk ini juga berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati. Hmm, pembersih riasan PLUS pembersih wajah? Mengangkat sisa riasan sekaligus mencerahkan kulit seketika? Rasanya nggak mungkin saya melewatkan kesempatan mencobanya. Apalagi mengingat filosofi Hada Labo yaitu “Perfect X Simple” yang mementingkan kualitas bahan dan tidak menggunakan bahan-bahan yang sebetulnya nggak dibutuhkan oleh kulit seperti zat pewarna, zat pewangi, mineral oil, maupun ethanol.

Sebelum mencobakannya pada wajah, saya melakukan uji coba terlebih dahulu pada tangan dengan mencoretkan beberapa makeup yang berembel-embel waterproof dan long lasting demi menguji efektivitas Tamagohada dalam meluruhkan residu riasan.IMG_5896

IMG_5912

Ternyata.. tanpa banyak usaha, semua pigmen dari makeup tersebut pun luntur dengan suksesnya. Cukup memijat lembut produk ini ditambah dengan sedikit air pada bagian yang penuh coretan, kulit langsung terlihat bersih dan tidak ada kotoran yang tersisa. Sudah cukup yakin dengan efektivitasnya, saya pun mencoba mencuci wajah saya dengan si Tamagohada ini. Tak jauh berbeda, wajah saya pun terlihat lebih bersih, licin, dan tampak lebih cerah seketika. Bintik-bintik hitam pada hidung pun jadi tidak terlalu kentara.

Kemampuannya menangkal kekusaman pada kulit ini adalah berkat kandungan AHA (Alpha HydroxyAcid) yang mengangkat sel kulit mati sekaligus merangsang produksi kolagen, dan BHA (Beta Hydroxy Acid) yang menembus pori-pori untuk ‘membasmi’ kotoran yang tersimpan di dalamnya. Karena kedua khasiat inilah kulit terasa sangat bersih dan segar seusai mencuci wajah dengan Hada Labo Tamagohada. Tapi patut dicatat, meskipun produk ini ada unsur ‘peeling’-nya, pengelupasan yang terjadi tidaklah mengiritasi kulit karena produk ini telah disesuaikan dengan kadar ph kulit. Malah kulit akan terlihat lebih sehat karena sel-sel kulit mati telah terangkat. Saran saya, jangan lepas dari yang namanya tabir surya, karena eksfoliasi ringan sekalipun akan membuat kulit lebih sensitif terhadap sinar matahari. Namun jangan khawatir produk ini akan merusak kulit, Hada Labo adalah ‘jebolan’ Rohto Pharmaceutical co. asal Jepang yang tentunya sudah lulus standar farmasi yang ketat.

IMG_5900