banner-detik

beauty school

The Adorable Andien: Her Beauty Journey

seo-img-article

Collages3

Her Recent Beauty Purchase:
“Foundation Cle De Peau. Gue nitip sama teman yang ke Jepang karena harganya beda jauh banget. So far gue suka, sih, natural banget.”

IMG_4541

Her Beauty Shopping Habit:
“Jarang. Karena gue jarang makeup tiap hari, jadi gue nggak terlalu BM (banyak mau) kecuali gue ngerasa ada yang dibutuhkan buat nyanyi. Nggak ribet sama sekali tentang makeup. Karena gue ngerasa udah kenal sama muka gue sendiri, jadi kalaupun gue harus beli makeup, gue bakal banyak pertimbangan, ini bakal work out nggak, cocok nggak sama gue. Contohnya gini, gue ngerasa jelek banget pake lipstick warna pink. Pink Barbie gitu. Itu banyak banget dilakukan sama MUA tapi gue merasa nggak cocok. Terus plum yang cenderung ke hitam. Kalau buat photoshoot dan styling-nya tepat, sih, nggak apa-apa, tapi nggak bakalan gue pakai hangout gitu.  Gue, tuh, kaya gini, gue punya Russian Red, tapi gue nggak bakalan beli Ruby Woo karena rasanya sayang aja. Karena gue udah punya lipstick yang merahnya lebih gelap, Bobbi Brown misalnya, yang bisa gue campur-campur. Lipstik nude andalan gue itu MAC Kinda Sexy, lihat aja nih sampai bentuknya udah nggak karuan gini.

Buat contouring sama highlighter aja gue pake Kryolan yang udah lama banget, jelek banget bentuknya karena udah nggak tahu dari tahun kapan gue punya itu hahaha. Kalau foundation, gue punya beberapa jenis untuk event yang berbeda. Gue pake Armani, Cle de Peau, MUFE Mat Velvet, Chanel, sampai yang ringan kaya Benefit juga ada karena jenis acaranya banyak banget. Mulai dari outdoor sampai ada yang resmi banget sampai gue harus pakai 3 lapisan! Bener-bener sesuai kebutuhan banget. Sejauh ini, sih, yang paling enak buat gue si Giorgio Armani.”

Andien

Her Secret Weapon:
“Lem bulu mata, beli di pasar baru harganya Rp. 15.000,-. Udah, gue nggak mungkin ganti-ganti lagi karena ini bagus banget, nempel banget, dan warnanya hitam. Gue juga tahunya gara-gara suatu hari gue ada nyanyi di Bogor, terus gue lupa bawa lem bulu mata. Bingung ‘kan, di mana coba nyari lem bulu mata di Bogor? Terus gue ketemu make up artist yang lagi dandanin satu keluarga di acara kawinan itu, gue minta pinjem ke dia, dan dia langsung kasih lem bulu mata ini. Pas nyobain, gila, nempel banget! Warnanya hitam, lagi. Yaudah langsung asisten gue nanyain, ini beli di mana hahaha.”

Her Beauty Muse:
“Mbak Moengga (Loemongga Haoemasan). Waktu kemarin Java Jazz, itu kan peliket banget, panas, keringetan segala macem, apalagi di foodcourt-nya. Terus gue lihat dia dari jauh lagi makan, dia flawless banget. Mukanya nggak ada keringatnya sama sekali, rambutnya cuma dikuncir ke belakang, bahkan lipstick merahnya nggak berantakan. Gue sampai nanya, “Mbak Moengga perawatan kulitnya apa, sih?” Hahaha. Dia kelihatannya kaya seumuran sama Pevita Pearce!”

>> Her beauty transformation, beauty mishaps, Aurel Hermansyah and her takes on botox

Slow Down

Please wait a moment to post another comment