Fix Your Brow with 3 Beauty Weapons

Hayo, siapa yang setiap hari “membuat” alis karena alisnya tipis atau bahkan “putus”? Saya sendiri sudah pasti, harus dan wajib membuat alis setiap hari!  Itulah sebabnya saya juga selalu tertarik dan semangat hunting produk makeup untuk alis. Mulai dari pensil alis, penebal alis, brow gel, dan sebagainya.

Belakangan ini, saya sedang ingin memakai produk makeup yang bisa membuat alis mata terlihat tebal tapi tidak memberi kesan palsu. Ehm, cukup tricky ya. Selama ini, pensil alis yang diaplikasikan terlalu tebal akan membuat alis mata mengkilat dan tidak bertekstur.  Tapi, ada pensil alis yang menjadi andalan saya.  Bahkan, banyak banget teman-teman saya yang bilang nggak bisa, deh, kalau dandan tanpa produk ini. It’s the famous Viva Brow Pencil! :)

There’s no doubt about it.  Pensil alis Viva ini saya simpan di mana-mana, mulai dari makeup pouch sampai dashboard mobil. supaya kalau ketinggalan tetap ada cadangan. Teksturnya lembut tapi nggak terlalu lunak, jadi enak sekali untuk dipakai menggambar alis. Warnanya juga cocok banget untuk alis kebanyakan perempuan Indonesia, nggak terlalu hitam legam, tapi nggak terlalu light juga seperti orang bule. Pas, deh, pokoknya.  Yang buat saya semakin suka adalah staying power-nya.  Saya ‘kan suka ikut bikram yoga yang bikin keringatan, hebatnya alis saya nggak luntur, lho.  Pensil alis Viva ini juga nggak perlu sering-sering diraut seperti pensil alis lainnya.

Produk alis berikutnya adalah Gimme Brow and Brow Zings dari Benefit. Setelah beberapa kali mencoba, saya bisa menyimpulkan kedua produk ini bisa membuat alis terlihat bagus, terbentuk rapi, tebal dan yang terpenting masih terlihat natural.

Di dalam satu set Gimme Brow ada dua warna, yang keduanya juga berbeda dalam segi tekstur dan juga fungsi.  Warna coklat tua bisa diaplikasikan langsung di alis untuk memberi bentuk dan volume.  Tidak terlalu lengket dan warnanya juga pas di kulit saya yang putih.  Teksturnya creamy dan diaplikasikan dengan angled brush yang sudah ada di dalam kemasan produk. Warna kedua teksturnya seperti bedak dengan warna coklat muda untuk memberi kesan natural dan mudah dibaurkan, serta diaplikasikan dengan kuas yang juga ada di dalamnya.

Alis saya sering berantakan dan rambut alis turun  melebihi alis yang sudah dibentuk dengan pensil alis.  Biasanya kalau sudah begitu, saya pakai mascara warna coklat atau malah me-lem bulu mata supaya rambut-rambut alis itu tetap pada tempatnya. Tapi efek negatifnya adalah alis jadi terlalu tebal dan lengket.  Nah, setelah mencoba pakai Brow Zing untuk alis yang sudah dibentuk, hasilnya bagus!  Nggak ada rambut alis yang berantakan dan warnanya terlihat lebih smooth dan natural.

Jatuh hati banget, deh, sama Gimme Brow dan Brow Zing ini, apalagi keduanya worth the money.  Satu produk akan awet untuk jangka waktu yang lama.  Nggak perlu pakai banyak tapi hasilnya sudah terlihat. Kemasannya juga praktis karena kecil, tapi komplit. Bahkan ada tweezer alisnya, lho.  There’s only one downside: aromanya sedikit seperti krayon. But it’s all worth it, kok!  Produk Benefit bisa dibeli di pop up store Plaza Indonesia dan Plaza Senayan.