banner-detik

beauty school

Inside Female Daily HQ: Our Favorite Mascaras!

seo-img-article

Sejak beberapa minggu lalu, sudah ada artikel produk makeup favorit di kantor Female Daily. Mulai dari foundation, lipstik, sampai bedak.  Nah, sekarang giliran maskara!

Maskara adalah salah satu produk makeup paling “mujarab” yang bisa membuat mata terlihat lebih terbuka dan segar.  Salah satu kiat makeup andalan banyak perempuan yang sedang malas makeup tapi tetap ingin terlihat fresh adalah memakai maskara.  Kalau saya pribadi, kunci makeup mata di saat malas adalah memakai eyeliner di tightline, lalu ditambahkan sapuan maskara.  Selesai, dan sayapun siap pergi 🙂

Di artikel ini ada tujuh maskara yang menjadi favorit kami.  Ada yang harus beli di luar negeri, tapi ya, kalau sekarang bisa pre-order di Market Plaza, nggak masalah, dong.  Tinggal sabar atau nggak menunggunya?  Hehe.  But anyway, dari enam maskara itu kebanyakan mudah dibeli di Indonesia, kok.

majolica majorca

Nopai & DesZeLL – Majolica Majorca Lash Expander

Nopai: Biasanya selalu saya pakai sesudah Majolica Majorca – Lash Bone Black Fiber sebagai base. Lumayan menolong menambah volume bulu mata selain menambah ilusi lebih panjang. Saya sudah pakai mascara ini lebih dari 5 tahun! Atau mungkin 6 – 7 tahun? Lupa pastinya. Tentunya selama ini saya tetap mencoba maskara lain yang jadi best-seller dari brand lain. Tapi saya selalu punya stock maskara ini dan selalu kembali lagi. Dulu sekali, maskara ini hanya bisa dibeli di Jepang, jadi selalu berjuang cari titipan atau PO di Market Plaza. Tapi beberapa tahun terakhir sudah bisa ditemui di Sasa atau Watson di Singapura. Entah kenapa belum masuk Indonesia juga ya?

Saya suka mascara ini karena bentuk aplikatornya yang seperti sisir gepeng. Rasanya bentuk aplikator seperti ini paling cocok untuk jenis bulu mata seperti saya yang tipis, pendek, dan lurus karena bisa menjangkau akar bulu mata dengan mudah. Ada tambahan bulu-bulu di maskaranya dan ini yang menambah volume dengan instan. Karena waterproof, jadi tidak gampang luntur dan nggak perlu khawatir akan mata panda.

DesZeLL: Dari dulu sampai sekarang, maskara favorit saya adalah Majolica Majorca Lash Expander. Maskara ini adalah yang pertama yang saya ketahui menggunakan sisir gepeng yang menghasilkan bulu mata saya terlapisi maskara satu demi satu dan tidak terlihat menggumpal. Canggihnya lagi, maskara ini bisa memperpanjang bulu mata namun tetap terlihat natural serta membantu menahan curl. Yang paling saya sukai adalah formula maskaranya yang creamy dan cair sekali sehingga tidak gampang kering. Jika digunakan dengan lash base, saya bisa mendapatkan hasil bulu mata yang bervolume dan lentik. Walaupun saya tidak selalu membeli maskara ini sekarang, akan tetapi this one still has a special place in my heart.

Berikutnya: Maybelline Colossal Volume Express Mascara

Slow Down

Please wait a moment to post another comment