Pamper Your Skin With Menard Facial Pack!

Saya sebenarnya agak malas facial kalau harus melewati sekian puluh menit dengan menerima siksaan dipencet sana-sini.  Apalagi dengan kondisi wajah yang sedang berjerawat, rasanya tambah malas.  Iya, sih, kalau yang menangani tahu betul mana jerawat yang sudah boleh dipencet atau belum boleh, hasilnya muka memang lebih bersih.  Tapi nggak sedikit juga pengalaman saya yang sehabis facial malah kok tambah parah kondisi wajahnya. Jadi memang sejak akhir tahun lalu, saya lebih memilih untuk facial yang nggak pakai pencet-pencet jerawat.   Sekarang sudah banyak, kok, beberapa brand kecantikan yang juga menyediakan jasa facial.  Salah satunya yang baru saja saya coba Jumat kemarin adalah Menard.

Menard sudah lama menyediakan servis facial, namun yang paling baru adalah sekarang Menard Facial Pack sudah bisa dinikmati! facial.  Akhirnyaaaa…  :)  Di Jepang, Facial Pack ini sudah tersedia sejak dua tahun yang lalu, dan pertama kali diperkenalkan di Indonesia saat event Japan Beauty Week yang berlangsung bulan Januari lalu di Plaza Senayan dan mulai akhir bulan Februari sudah tersedia di Menard Facial Salon.

Menard Facial Salon - femaledaily

Menard memiliki enam facial pack: Colax Care Pack, Whitening Pack, Double Vita Pack, Moist Pool Pack, Clean Pack, dan Beaunesscare Pack. Pertama kali, kami melakukan skin check terlebih dahulu dan dari hasilnya akan diberi rekomendasi facial pack mana yang sesuai untuk kondisi kulit wajah.   Saya memilih Beaunesscare Pack yang bisa membantu untuk mencegah kulit yang rentan kasar dan jerawat, sedangkan Dhany memilih Clean Pack yang bisa membantu untuk menyerap kotoran dan minyak berlebih dari dalam pori-pori dan mencegah pertumbuhan bakteri.

Menard Facial Packs

Wajah dibersihkan terlebih dahulu dengan menggunakan Menard Embellir Refresh Massage yang berfungsi sebagai cleansing dan juga massage cream.  Produk ini cocok digunakan untuk kulit normal, kombinasi dan berminyak.  Sedangkan bagi yang memiliki kulit sangat kering, Beautician akan menggunakan Menard Saranari Refresh Massage.

Setelah kulit wajah bersih, Beautician akan melakukan pemijatan pada bagian atas dada, bahu, dan leher untuk membantu melancarkan sirkulasi darah, meningkatkan fungsi otot dan aliran getah bening, mengencangkan dan mengurangi garis-garis pada leher.

Menard Facial Salon

Pemijatan dilanjutkan pada area wajah dimulai dari pipi, area bibir, dagu, hidung, area sekitar mata, dan dahi.  Teknik pemijatan yang digunakan bertujuan untuk membuang kotoran atau toxin pada wajah.

Setelah selesai dengan massage wajah, Beautician mengangkat sisa massage cream dengan handuk hangat yang juga berfungsi untuk membuka pori-pori dan melancarkan sirkulasi darah kemudian dilanjutkan dengan penggunaan facial pack selama 10 menit. Oh ya, bagi yang memiliki banyak jerawat, penggunaan Herb Mask memang dilewati, langsung ke Beaunesscare Pack.  Masker Beaunesscare ini membuat kulit wajah terasa lebih segar, dan merah-merah jerawat saya langsung berkurang saat maskernya terangkat.  Sayangnya, kalau mau maskeran di rumah nggak bisa karena facial pack ini nggak dijual secara bebas karena cara membuatnya pun tidak bisa sembarangan.  Salah takaran sedikit saja maskernya bisa nggak jadi.  Baiklah, kita serahkan saja pada ahlinya :)

Selesai dengan masker, langkah berikutnya adalah penggunaan Lisciare Lotion dan Beauness yang bisa membantu mengembalikan kelembapan kulit, dan memperbaiki kulit agar menjadi sehat dan halus.  Lalu setelahnya wajah akan ditutupi handuk dingin untuk cooling dan menutup kembali pori-pori. Terakhir, wajah diberi Embellir Serum yang bisa bantu meremajakan sel-sel kulit.

Beaunesscare pack - femaledaily

Waktu facial-nya sendiri 90 menit, dan nggak terasa lama sama sekali karena selain facial yang aman untuk wajah, kami juga mendapat pijatan di beberapa bagian tubuh.  Setelah selesai, Dhany dan saya kompak menanyakan di mana letak toilet.  Beautician-nya lantas mengatakan efek pijatannya itu berarti efektif, karena memang jadinya ingin buang air kecil karena toxin-nya sudah turun.  Hahaha.

Harga treatment dengan special pack di Menard Facial Salon bervariasi dari Rp 396.000 – Rp 600.000, tergantung dengan Facial Pack apa yang dipilih.  Dengan harga Rp 600.000 kita juga bisa mencoba dua facial pack sekaligus yang sesuai dengan kebutuhan kulit.  Satu kali treatment durasinya kurang lebih sekitar 90 menit.

Saat ini Menard Facial Salon hanya ada di SOGO Central Park, dan akan menyusul di bulan April yang berlokasi SEIBU Grand Indonesia. Kalau ingin mencoba facial dan Facial Pack Menard, sangat disarankan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu dengan menghubungi nomor telepon 021-36726737. Highly recommended!