Resolusi Kecantikan di Tahun 2014: Rutin Menggunakan Body Lotion

Tahun 2013 hampir saja berakhir dan tentunya jika saya flashback tentang tahun ini, ada beberapa hal tentang perawatan kecantikan yang belum saya penuhi. Salah satunya adalah kecantikan dan kesehatan kulit. Hal tersebut membuat saya agak menyesal karena kesibukan di tahun 2013 ini membuat saya tidak rutin dan cendrung asal-asalan dalam menggunakan body lotion. Biasanya memakai body lotion hanya setelah mandi di pagi hari, itu pun kalau ingat. Karena perilaku saya terhadap kulit yang seperti itu, kulit saya pun mulai complain. Sekarang saya mulai merasakan dampaknya yaitu kulit terasa agak kering dan bersisik, dan hal ini membuat saya risih.

Pada pergantian tahun yang sudah di depan mata ini, tentunya banyak resolusi-resolusi kecantikan yang sudah saya siapkan dan saya niatkan untuk dilakukan agar tidak menyesal lagi. Di mana salah satunya adalan resolusi kecantikan dan kesehatan kulit dengan cara rutin menggunakan body lotion. Di tahun 2014 nanti saya akan membiasakan untuk lebih rajin dan niat untuk memakai body lotion ke seluruh tubuh pada pagi dan malam hari walaupun bagian tersebut akan tertutup oleh pakaian. Karena menurut ahli kulit  Dr. Sarah Hutapea, SpKK, Pentingnya memakai body lotion pada pagi dan malam hari karena seluruh kulit tubuh melepaskan sel-sel mati setiap 24 jam dan akan beregenerasi setiap 28 hari dengan kulit baru sehingga membuat kulit menjadi halus, lembut dan sehat. Area kulit paling kering di tubuh, terutama tubuh wanita adalah kaki bagian bawah, lengan, buku-buku jari, sisi perut dan paha. Oleh karena itu, kulit yang tertutup pakaian pun harus tetap dilindungi oleh body lotion karena pada area tersebut kulit juga mengalami regenerasi dan tetap terekspos faktor-faktor yang dapat merusak kulit seperti sinar matahari, AC, serta polusi.

Sebagai perempuan asli Indonesia tentunya saya juga akan memilih body lotion buatan dalam negeri agar lebih mudah didapat. Maka dari itu, saya memilih produk body lotion dari Citra karena saya percaya body lotion Citra memang diciptakan untuk jenis kulit yang sesuai dengan iklim yang ada di Indonesia. Untuk mendapatkan body lotion Citra, saya tidak perlu mencari jauh-jauh, karena body lotion citra tersedia di mini market yang berada di dekat rumah saya.

Pada pagi maupun siang hari, saya memilih Citra Pearly White UV Nutri-Serum karena di dalamnya mengandung formulasi vitamin B3, ekstrak mutiara dan sunscreen yang bisa  membuat kulit menjadi tampak lebih cerah, menjaga kelembutan kulit dan membantu regenerasi kulit. Lalu kandungan sunscreen juga bermanfaat untuk melindungi kulit saya dari paparan sinar matahari agar kulit saya tidak gelap.

Citra Pearly White UV Nutri-Serum

Selain pemakaian pada pagi dan siang hari, pemakaian body lotion di malam hari juga sangat penting bagi kesehatan dan keindahan kulit saya. Karena saat tidur dengan kamar yang bersuhu dingin dapat membuat kulit menjadi kering dan dan kehilangan kelembapan alami, sehingga kulit membutuhkan pelembab.  Maka saat malam hari saya memilih body lotion yang diciptakan memang untuk malam hari yaitu Citra Night Whitening. Kandungan di dalamnya menggabungkan ekstrak mulberry dan minyak biji anggur yang diformulasikan khusus untuk pemakaian malam hari agar menjaga kelembapan sekaligus mencerahkan warna kulit. Hal ini juga sangat baik untuk mempercepat proses regenarasi alami kulit saya dimalam hari.  Dengan menggunakan Citra Night Whitening, tidur saya menjadi lebih relax dan setelah bangun lebih terasa fresh.

Memilih produk body lotion yang sesuai tentunya harus diikuti dengan cara pemakaian yang tepat agar mendapatkan hasil yang maksimal. Pada saat menggunakan body lotion Citra, saya menuangkan secukupnya ke telapak tangan lalu mengusap lotion dengan cara memutar dan memijat dengan perlahan dari bagian pergelangan tangan lalu ke seluruh bagian tubuh atas sampai mencapai tepat dibawah dagu. Setelah itu baru ke bagian yangan, siku, lengan serta pundak, leher, dada, dan pinggul. Lalu dilanjutkan ke tubuh bagian bawah yaitu mengusap body lotion ke bagian kaki. Dimulai dari bagian paha ke lutut lalu ke kebawah menuju jari-jari kaki. Dan setelah semua sudah diusapkan, lalu sisa dari body lotion diusapkan ke kedua tangan.

Saya optimis dengan memilih produk body lotion yang tepat, pemakaian yang tepat dan teratur maka resolusi kecantikan di 2014 untuk memiliki kulit yang sehat dan indah akan tercapai.