Modest Street Style Fashion ala Langston Hues

Di dunia fashion, nama Langston Hues mungkin baru mulai dikenal seiring dengan kepopuleran blog-nya, langstonhues dan modeststreetfashion yang menampilkan modest street style fashion dari berbagai negara. Hues adalah seorang fotografer muslim asal Detroit, Amerika yang sangat berbakat. Hasil fotonya bahkan disebut menyaingi Scott Schuman sang fotografer dan pemilik blog The Sartorialist.

Langston Hues saat memberikan triknya memotret street style fashion

Langston Hues saat memberikan triknya memotret street style fashion

Ketertarikannya pada beragam budaya di berbagai belahan dunia mengilhaminya untuk berkarya sebagai seorang street style photographer. Dalam street style photography, Anda bisa menangkap dan melihat banyak cerita, tidak saja sosok yang menjadi objek utama, tetapi juga bagaimana ekspresi berpakaian dan latarnya. Langston secara kebetulan juga banyak mendapat permintaan dari para blogger untuk memotret mereka. Kini setelah menjadi muslim, ia memilih untuk fokus pada modest street fashion, meng-capture gaya berpakaian yang lebih tertutup, dan sebagian besar adalah wanita yang berhijab.

Sebagai street style fashion photographer, Langston Hues tentu banyak mendengar tentang Indonesia yang menjadi ‘rujukan’ untuk busana muslim. Ini yang membuatnya tertarik untuk melihat gaya wanita muslim Indonesia secara langsung, sekaligus sebagai bagian dari perjalanannya untuk membuat proyek buku Modest Street Fashion.

lang4

Dalam proses memotret street style fashion, sosok yang menjadi objek foto di jalan atau pedestrian tidak serta-merta ditemukan. Ketika ditanyakan mengenai kondisi di Indonesia di mana kita tidak banyak berjalan di luar ruang, Langston menjawab bahwa memang sebagian besar objek fotonya sudah dikondisikan sebelumnya. Artinya, fotografer akan meminta objek foto untuk berada di spot tertentu, dan sesekali mengarahkan pose. Tetapi yang penting, fotografer bisa menangkap gaya fashion dan kepribadian si objek foto secara natural.