IFW 2014: Scarfilosophy, Kolaborasi Elzatta Bersama Dewi Utari

Hari kedua Indonesia Fashion Week 2014 dipenuhi oleh rentetan fashion show dari berbagai desainer dan label busana muslim. Merupakan salah satu label fashion muslim Indonesia, lini kerudung Elzatta turut berpartisipasi sebagai pengisi acara fashion show di IFW 2014. Sebagai elemen penting dalam busana muslim, secara kontinyu Elzatta memberikan referensi dan inspirasi kepada muslimah melalui hijab. Hadir dengan desain koleksi yang menarik, scarf dan kain kerudung Elzatta dibuat dengan bahan yang lembut, tidak panas, serta memiliki motif yang variatif.

Pada IFW 2014, Elzatta melanjutkan kembali ‘cerita’ Scarfilosophy yang sebelumnya sempat dipentaskan di Bangkok dalam acara Remarkable Indonesia Showcase (RIS). Ketika di RIS, Elzatta menampilkan koleksi Scarfilosophy pertamanya dengan nuansa hijab yang penuh unsur etnik Indonesia. Sedangkan pada show keduanya di IFW, Elzatta kembali memamerkan scarf dan kain kerudung, namun dengan motif yang berbeda yaitu geometrik penuh warna.

Ada yang menarik dari fashion show Elzatta kali itu. Lini kerudung yang masih ‘bersaudara’ dengan Dauky ini menggandeng mantan fashion stylist Haper’s Bazaar Indonesia, Dewi Utari, sebagai penata gaya dan busana para model. Seluruh busana pada koleksi Scarfilosophy kali itu ditata serba hitam. Sedangkan hijabnya, ditata bergaya ala perempuan Turki yang simpel dan minimalis. Di bawah arahan gaya Dewi utari, penampilan koleksi Elzatta pada show kali itu tampak edgy dan elegan. 

ELZATTA3 ELZATTA1 ELZATTA2

CITRA KIRANA FOR ELZATTA

Tak ketinggalan, artis sinetron sekaligus brand ambassador Elzatta, Citra Kirana, ikut berjalan di atas panggung catwalk. Citra mengenakan hijab geometrik Elzatta yang dipadukan dengan dress hitam berbahan tulle.