Highlighter: Teman Riasan Minimalis dan Kunci Kulit ‘Glowing’

 

glowing skin(Image Source)

Selain lipstik, foundation, eyeliner, dan maskara, menurut saya highlighter adalah salah satu produk yang wajib dimiliki setiap perempuan. Adding highlighter into your make up routine would make a big difference. Fungsinya yang memberikan “sinar” pada area-area yang strategis pada wajah, dapat menyulap wajah letih akibat begadang menjadi glowing, segar dan awake bagaikan tidur 10 jam. Apalagi jika Anda ingin mencoba ‘no make-up look’  yang minimalis, highlighter adalah kunci utama agar riasan nggak terlihat  flat dan pucat. Namun harus hati-hati juga dalam penggunaannya. Terlalu heboh mengaplikasikan highlighter, bisa jadi Anda malah terlihat berminyak nan mengilap. Berikut ini adalah area-area wajah yang strategis untuk mengaplikasikan highlighter dan juga panduan tekniknya.

1. Di sudut dalam mata. Dengan menggunakan kuas kecil berujung pendek, sapukan sedikit highlighter di sudut mata bagian dalam (dekat hidung), membentuk huruf “v” yang menyamping. Jika terburu-buru, aplikasi menggunakan jari pun bukan masalah, cukup tempelkan jari pada sudut tersebut dan baurkan hingga merata.

Screen shot 2014-02-26 at 10.06.14 AM(Image Source)

2.  Sepanjang batang hidung. Sapukan setitik highlighter cair di sepanjang batang hidung dan berhenti di tengah, sebelum mencapai ujung hidung. Jika menggunakan highlighter padat, oleskan tipis saja.

3. Tulang pipi dan alis Area ini adalah area ‘standar’ dalam mengaplikasikan highlighter. Baurkan highlighter pada tulang pipi yang dimulai dari bagian bawah sudut terluar mata hingga ke pelipis. Baurkan juga highlighter di bagian atas dan bawah ekor alis. Kedua hal ini memberikan efek tulang pipi dan alis yang terkesan lebih tinggi.

dolce-gabbana-hair(image source)

4. Bagian atas lekukan bibir Menambahkan highlighter diatas lekukan bibir yang dikenal dengan cupid’s bow ini menghasilkan ilusi bibir yang lebih tegas, penuh dan seksi.

Screen shot 2014-02-25 at 4.40.56 PM(Image Source)

See? What a difference highlighter can make.. Saya sendiri paling suka memakai foundation bertekstur matte dan kemudian mengaplikasikan highlighter di area-area strategis tersebut, supaya wajah terlihat lebih berdimensi dan tidak terlalu shiny. Berikut ini beberapa highlighter pilihan saya, dalam berbagai tekstur:

Slide11. Rouge Bunny Rouge Highlighting Liquid Seas of Illumination, 2. Benefit Watts Up, 3. Guerlain Meteorite Powder

Untuk mengulik lebih dalam lagi mengenai mana saja highlighter yang worth a try, simak diskusi mengenai face glow enhancer atau mempraktikan langsung tutorial riasan glowing disini.