IFW 2014: LA DOLCE VITA, Menandai 25 Tahun Shafira Berkarya

Kemegahan dan kemewahan daratan Eropa rupanya masih menarik Shafira untuk dieksplorasi menjadi koleksi busana muslimnya. Setelah inspirasi dari Spanyol pada tahun lalu, kali ini romantisme, kemewahan arsitektur hingga keelokan budaya dari Italia menjadi tema besar seluruh koleksi yang dikampanyekan label busana muslim ini sepanjang tahun 2014.

La Dolce Vita, yang berarti hidup yang manis, menjadi judul yang merangkum mood dari seluruh rangkaian koleksi berjumlah 50 busana yang dipamerkan di panggung Indonesia Fashion Week 2014.

“Tema besar tersebut terdiri dari tiga bagian utama Shafira dalam meluncurkan tiap koleksinya, dan masing-masing memiliki inspirasi kota tersendiri. Di awal tahun, untuk koleksi yang serba romantis, Venesia menjadi inspirasi utamanya. Menyusul Florence sebagai spirit untuk bersuka cita saat menyambut perayaan lebaran di tengah tahun.  Terakhir, Cecilia yang membuat koleksi gaya vakansi akhir tahun semakin memesona.”

Secara tampilan, karakter dan pemilihan warna-warna koleksi, cenderung tidak berbeda dari koleksi Shafira pada tahun lalu, walaupun dengan kesan yang lebih santai dan hangat, sesuai dengan karakter Italians yang sangat menikmati hidup.

 

shaf1

shaf2

 

Yang baru dan menarik dari tema besar untuk tahun ini, adalah pemilihan kerudung yang jauh lebih santai dan casual dibanding koleksi kerudung sebelumnya. Kerudung yang dipakai adalah kerudung kotak yang sudah dikreasikan menjadi semi instan. Sehingga pemakai tinggal mengenakan ciput sebagai dalaman, kemudian menyampirkannya dan menggunakan 1-2 semat untuk menghasilkan efek gerai natural. 

 

shaf3

shaf4

 

Koleksi La Dolce Vita ini sudah lebih dulu tersedia di butik-butik Shafira sejak awal tahun ini. Koleksi ini juga sebagai pembuka tahun ke 25 Shafira berkarya dan sebagai pionir perkembangan busana Muslim di Indonesia. Mengingat tahun ini, tahun ke 25 merupakan tonggak penting bagi Shafira, kita tak sabar menunggu gebrakan apalagi yang akan dilakukan oleh Shafira. Selamat!