IFW 2014: Masterpiece Finalis IFDC 2014

Kamis, 20 Februari 2014 menjadi hari pertama sekaligus pembuka dari Indonesia Fashion Week 2014 atau yang akrab disebut IFW 2014. Sama seperti tahun sebelumnya, IFW 2014 berlokasi di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakata.  IFW 2014 juga dikenal sebagai ajang yang memberi kesempatan bagi para exhibitor dalam dan luar negeri untuk berpartisipasi dalam exhibition yang diselenggarakan selama empat hari, mulai dari tanggal 20 sampai dengan 23 Februari 2014.

Show pertama IFW 2014 dibuka dengan fashion parade dari hasil karya para peserta Indonesia Fashion Design Competition 2014.  Dari ratusan peserta, terpilih 10 finalis yang berhak menampilkan karyanya di runway IFW 2014.

Semua finalis memamerkan koleksi ready-to-wear dengan sentuhannya masing-masing.  Dewan juri pun memilih tiga orang pemenang, dan hasil voting dari social media menentukan pemenang favorit.

Ivana Tanos berhasil memenangkan gelar juara favorit di IFDC 2014 dengan koleksinya yang berjudul Enchanted Soul.  Envisage hasil karya Audrey Aledya Chaerunnisa menunjukkan koleksi yang lekat dengan sentuhan modern dan minimalis yang sophisticated, serta berhasil menyabet  juara ketiga.  She’s my favorite of the show, actually. :)

Ivana Tanos

Ivana Tanos

Audrey Aledya Chaerunnisa

Audrey Aledya Chaerunnisa

Juara kedua, Ernesto, menunjukkan dominasi warna abu-abu, hitam, dan biru di dalam koleksinya yang disebut Transforming Electic. Dan yang dinanti-nanti, juara pertama, jatuh kepada Savira Lavinia dengan koleksi Soldier Children Army yang menggunakan gambar barong digabungkan dengan printing warna dengan nuansa yang cerah. Sebagai juara pertama, Savira Lavinia mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi di dalam Hong Kong Fashion Week 2015 dan juga mendapatkan beasiswa di Koefia International Academy of Altamoda, Roma, Italia! Congratulations to the winners and all finalists!  :)

Ernesto

Ernesto

Savira Lavinia

Savira Lavinia

Savira Lavinia

Savira Lavinia

 

Sumber foto: www.indonesiafashionweek.com