banner-detik

beauty school

Up Close and Personal: Febrina Adiputra Just Can't Be Stopped!

ochell

ochell/ 10

seo-img-article

Ladies yang sering berkunjung ke Forum Female Daily dan Clozette Daily pasti sudah kenal dan familiar dengan member yang bernama Febrina Putra aka Bebelicious, dong? Febrina Adiputra yang dikenal dengan nickname Bebe ini merupakan member lama di Female Daily yang bergabung sejak tahun 2o09, lho! Di forum dan Clozette Daily, Bebe sering mengunggah foto Today’s Outfit dan Face of the Day-nya.

photo 522 edit-horz

Tahun lalu Bebe terserang kanker payudara, dan saya masih ingat betapa kagetnya saya saat mendengar bahwa kanker payudara Bebe sudah memasuki stadium 3! Namun bila dilihat dari aktifnya Bebe di social media, ia selalu terlihat sangat positif.  Minggu lalu saya berkesempatan untuk ngobrol singkat dengan Bebe, simak percakapannya, yuk!

Bebe, how did you know Female Daily?
Dikenalin sama adik sepupu yang udah jadi member duluan.

Sebenarnya sejak kapan mulai tertarik dengan beauty?
Jadi beauty addict sejak hamil, entah kenapa waktu hamil ngidamnya bukan makanan tapi kosmetik 😀 Pas hamil itu mulai naksir kosmetiknya Chanel. Setelah lihat dan mencoba produknya, jadi beneran jatuh cinta. Akhirnya sejak itu merembet mencoba lainnya dan keterusan sampai sekarang.

Kalau dilihat dari blog, Bebe juga suka fashion ya?
Iya, dulu blog-nya memang lebih ke fashion, tapi sejak hamil dan punya anak, susah banget cari waktu untuk foto. Mau dress up juga ribet waktu Eve masih kecil, karena jaga anak sendiri tanpa suster. Baju sehari-hari juga kasual melulu dan nggak blog worthy aja. Dan at that time memang udah lebih enjoy nulis tentang beauty & makeup daripada fashion.

ae65c4a03bbb11e393e422000aaa088d_7

 So far, apa saja manfaat yang bisa diambil setelah bergabung di forum Female Daily?
Istilahnya, FD itu kamus lengkap wanita, deh. Mau cari tahu tentang A-Z ada. Waktu hamil dan baru punya anak, informasi di Mommies Daily sangat berguna untuk aku.  Bisa share sekaligus belajar tentang kecantikan dan makeup di thread makeup. Kalo mau beli kosmetik juga at least harus cek ke FD dulu, baca-baca review FDers yang rata-rata akurat. Apalagi review dari Pablohoney, thefierceone, tika89, mokona_ai dan Saralovefashion. Bisa menyalurkan kenarsisan di thread Today’s Outfit dan FOTD juga.  Bahkan dapat teman-teman baru yang di antaranya malah jadi teman baik in real life.

  Pics 1194

Meet up with Marcie and Monica (rosewater123) at Singapore

Awal bulan kemarin Female Daily baru berubah konsep, apa pendapat Bebe dengan konsep baru dari Female Daily?
Well, to be honest, aku jarang buka femaledaily.com dulu, biasanya langsung main ke forum. Tapi barusan buka femaledaily.com, happy banget karena sekarang lebih fokus ke beauty, jadi lebih betah browsing lama-lama. Artikelnya seru-seru dan sarat info, penulisnya juga FDers senior yang aku suka. I love it!

Ada nggak makeup artist atau blogger yang jadi inspirasi Bebe dalam dunia makeup?
Ada! Aku suka banget sama Pony, beauty blogger/makeup artist dari Korea, Pearypie makeup artist/beauty guru dari Thailand, dan Raeview dengan luxury makeup-nya yang bikin ngiler.

Can you describe your makeup style? 
Berawal dari hobi baca manga,  jadi nge-fans banget sama karakter Mary Chan dan Sailor Moon yang akhirnya membuat aku juga suka sama style & makeup dari Jepang. Jadi dari kecil dan awal kenal makeup sampai sekarang, makeup style aku selalu terinspirasi cewek Jepang yang ragam makeupnya juga banyak. Tapi belakangan ini aku lagi terpengaruh banget sama Onee Gyaru makeup, salah satu tren di Jepang. Flawless healthy skin, spider lashes and bold lips ala Ena Matsumoto dan Yuria Kushido.

d008001e7dbf11e383b412fe1a71ea71_7

Akhir tahun lalu Bebe terkena kanker payudara, pastinya ini menjadi berita yang sangat mengagetkan untuk Bebe sendiri dan keluarga. Tapi Bebe terlihat sangat positif dan tegar selama menjalani masa-masa berat itu. Boleh share pengalamannya?
Aku berusaha tegar untuk suami, anak dan keluarga. Aku tahu bukan hanya untuk aku, tapi kondisiku juga berat untuk mereka. Aku nggak mau suasana di sekitar aku muram, terutama buat Eve. Takut nanti perkembangan emosinya terpengaruh. Keluargaku terutama suami juga sangat mendukung setiap saat. Bukannya berkubang dalam kesedihan seperti sinetron-sinetron Indonesia, kita sama-sama saling tabah dan menguatkan. Suamiku juga hebat, biaya pengobatan kanker ‘kan nggak murah ya, apalagi mama mertua memaksa harus berobat di Singapore. Tapi dia sekalipun nggak mengeluh, not even once. Waktu aku down merasa membebani dia, atau waktu aku down setelah kemo ke-5, dia terus menguatkan, menyemangati, dan tetap positif.

Mungkin karena itu juga aku bisa ikutan semangat terus dan positif, ya. My husband is my strength, I’m so lucky to be his wife. Aku juga berusaha jalani aja semuanya, nggak terlalu dibawa stress. Memang menakutkan kena kanker, siapa yang mau? Tapi aku lebih fokus untuk sembuh daripada meratapi nasib dan mikirin yang jelek-jelek. Dan aku terbuka tentang penyakitku. Awalnya karena insecure, aku botak dan pake wig takut digosipin (LOL), jadi aku pikir mending dibuka sekalian apa adanya. Selain itu juga berharap semoga bisa jadi reminder buat teman-temanku supaya lebih peduli terhadap kesehatan. Untungnya setelah terbuka, semuanya terasa lebih mudah, pikiran lebih ringan, perasaan lebih tenang dan nggak disangka, aku justru kebanjiran support bahkan dari orang-orang yang sebelumnya aku nggak kenal.

44759f00738a11e38d3812c086046c3b_7

Ada kiat-kiat yang bisa dibagi untuk wanita yang mungkin mengalami hal yang sama seperti Bebe?
Yang penting adalah jaga makan dan pola hidup, lalu olahraga teratur. Kalau bisa teratur periksa payudara, dan kalau merasa ada benjolan segera diperiksa, jangan ditunda-tunda karena takut. Kalau benar kanker, sebentar ditunda bisa semakin parah. Kalau udah terlanjur kena, nggak boleh menyerah dan stress, harus tetap semangat untuk sembuh. Proses pengobatannya memang berat, tapi harus dihadapi dan harus tetap makan teratur. Jangan sampai kalah sama penyakit. Stress dan nggak mau makan malah menghambat proses penyembuhan. Jalani hidup senormal mungkin. Tetap dandan, hang out, do something that makes you happy supaya nggak merasa sakit. Support keluarga juga penting, terutama saat menjalani kemoterapi, menurut aku itu saat-saat terberat. Last but not least, selalu berdoa dan mendekatkan diri pada Tuhan, semua pasti terasa lebih mudah 🙂

Selama menjalani kemoterapi kondisi kulit pasti menjadi kering, skincare apa yang Bebe gunakan agar kulit tetap terawat dengan baik?
Skincare aku nggak pernah berubah.  Cuma waktu kemo lebih sering menggunakan moisturizer aja. Dan produk yang aku gunakan adalah :  SK II Facial Treatment Clear Lotion, SK II Facial Treatment Essence, The Skin Food Peach Sake Pore Serum, dan Garnier Light Complete Multi Action Whitening Cream.

Kalau must-have beauty item Bebe?
Blush on, eyeliner dan mascara to achieve onee gyaru look.  Dan tentunya pensil alis karena  alisku tipis :p

Terakhir ya, ada brand makeup yang paling disuka?
Chanel! Suka logo dan kemasannya yang klasik dan iconic, kosmetiknya juga punya wangi yang khas. Blush Chanel Joues Contraste punya warna yang cantik-cantik!  Kebetulan aku cocok sama semua produk Chanel yang aku pakai kecuali Vitalumiere Aqua foundation.

589697bc923111e38d44129f86b6a4ce_82014-02-10-20-49-30_photo

Sampai saat ini Bebe masih sangat aktif menulis review beauty product dan juga makeup tutorial.  Langsung saja lihat di bebethepetite.blogspot.com.

Thanks for sharing, Bebe! 🙂

Slow Down

Please wait a moment to post another comment