Lipstick Monday: SUQQU Creamy Glow Lipstick #18 Karakurenai

I’m super duper ecstatic for today’s Lipstick Monday post! Saya penggemar berat lipstik merah dan selalu mencari lipstik merah baru untuk menambah koleksi saya. Berkat bantuan tika89, saya bisa mendapatkan lipstik yang satu ini, SUQQU Creamy Glow Lipstick.  Brand ini tidak tersedia di Indonesia dan dia mendapatkannya di dalam perjalanannya ke UK beberapa waktu yang lalu. Thank you, girl!

Lo and behold,

SUQQU Creamy Glow Lipstick #18 Karakurenai

SUQQU creamy glow karakurenaiSUQQU creamy glow karakurenaiKemasannya sangat simpel, slim dan kecil, mengingatkan saya akan MAC Slimshine Lipstick yang sudah di diskontinu beberapa tahun yang lalu. Bentuk tube-nya persegi dengan bahan plastik hitam yang mengkilap dan hanya ada tulisan SUQQU di salah satu permukaannya.

Lipstik ini belum pernah meninggalkan tas saya sejak saya mendapatkannya. Ukurannya yang kecil dan (sepertinya) mudah terselip membuat saya selalu membawanya di dalam kotaknya. Amit-amit hilang, ya *knock on wood*

SUQQU creamy glow karakurenaiDon’t judge a book (or in this case, lipstick) by its cover. Jangan tertipu dengan penampilannya yang humble, karena Karakurenai packs a whole lot of punch! Pertama kali saya mencobanya, saya sangat terkejut. Ini mungkin adalah lipstik dengan pigmentasi paling pekat yang pernah saya coba! Saya cuma mengusap tipis ke bibir dan warnanya sudah keluar dengan sangat berani. It’s fearless! Formulanya sangat creamy, butter-like dan hasilnya sesuai dengan namanya, creamy glow.

Saya harus jujur mengatakan kalau lipstik ini bukan untuk pemula. Karena teksturnya yang sangat lembut dan pigmennya yang sangat pekat, harus hati-hati dalam mengaplikasikannya. Ini membutuhkan presisi dan tangan harus stabil. Salah aplikasi, you’re in big trouble. Saya sangat menganjurkan untuk menggunakan pensil lipstik dan/atau kuas bibir sebagai alat pembantu.

Walaupun warnanya sangat pigmented, Karakurenai tetap terasa ringan di bibir saya, seperti memakai lip balm saja. Formulanya melembabkan dan cocok di bibir saya yang kering dan sensitif. Saya tidak bisa memberi pujian yang cukup untuk formula dan pigmentasinya, jadi lebih baik saya tunjukkan foto ini.

SUQQU creamy glow karakurenaiA picture is worth a thousand words and I’m going to leave it at that.

Kalau saya menyukai Tom Ford Diabolique karena matte finish-nya, I’m loving this because Karakurenai simply glows! Andai SUQQU mengeluarkan berbagai macam bright colors dengan formula yang sama, saya mungkin sudah berada di surga lipstik! :D

Sayangnya, lini Creamy Glow sudah di diskontinu beberapa waktu yang lalu dan digantikan oleh Bright Up Lipstick. Tetapi, SUQQU belum mengeluarkan warna merah seperti ini lagi. So, I’m telling you, if you have the chance to get Karakurenai before it’s finally gone forever, GET IT.

Brand SUQQU ini berasal dari Jepang, dan saat ini hanya bisa didapatkan di negara tersebut, UK dan Thailand. Untuk informasi lengkapnya, bisa di cek di situsnya. Bisa juga dibeli online di www.ichibankao.com