7 Rekomendasi Cat Kuku Untuk Dipakai Di Kantor

blonde-woman-in-office-filing-nails

Image Source : Link 

Menggunakan cat kuku untuk bekerja terkadang memiliki dilema tersendiri bagi beberapa wanita karir. Well, lain cerita kalau bekerja di kantor yang agak santai seperti di Female Daily di mana tidak ada larangan menggunakan cat kuku dengan warna yang mentereng sekali pun. Haha.

Namun untuk beberapa kantor yang agak konservatif, ada yang melarang pekerjanya untuk menggunakan cat kuku dengan warna yang terlalu mentereng. Dan kali ini saya mau memberi beberapa rekomendasi warna cat kuku yang pastinya aman dan nggak mungkin memancing teguran dari atasan :D

 The Balm The Missing Pink

 

43022281

Cat kuku ini berwana baby pink dan sangat sheer, penggunaannya perlu sekitar 4 lapis untuk mendapatkan warna seperti di botolnya, namun kalau hanya mau mendapatkan kesan healthy nails look maka 2 lapis saja sudah cukup. Karena ini warnanya lembut, maka tidak terlalu terlihat heboh dan masih dapat digunakan selama jam kerja.

 
 
 
 
 
OPI I Theodora You

thodora

Warna soft baby pink-nya menurut saya sangat manis. Bila ingin tampilan kuku terlihat seperti bare nails maka gunakan 1 lapis saja, untuk hasil yang lebih maksimal maka aplikasikan 2 – 3 lapis.

 
 
 
 
 
 
 

OPI Tickle My Fraunce-y

OPI Tickle My Fraunce-y

Warnanya seperti campuran antara pink dan coklat. Hasilnya sangat natural dan bisa dikatakan nude. Gunakan dua lapis maka akan terlihat seperti warna kulit kita.

 
 
 
 
 
 
 

OPI Samoan Sand

OPI Samoan Sand,

This one actually my favorite color, warnanya nude pink tetapi ada sedikit hint yellow undertone jadi terlihat sangat natural untuk wanita Asia.

 
 
 
 
 
 

 
OPI Princess Rules

OPI Princess Rules

Berbeda dari cat kuku lainnya yang saya sebut di atas, cat kuku ini memiliki shimmer, selain karena warna pink-nya yang lembut, partikel shimmer-nya bisa memberikan efek kuku yang terawat dengan baik.

 

 
 
 
 
 

China Glaze Knotty

China Glaze Knotty,

Cat kuku ini memiliki warnagolden nude dan shimmer. Namun tetap terlihat natural dan cocok digunakan di kantor. Cat kuku ini membutuhkan penggunaan 2 – 3 lapis agar warnanya terlihat indah.



 
 
 
 
 

Essie Sand Tropez Nail Lacquer

essie-nail-polish-sand-tropez

Another nude polish, tetapi yang satu ini bukan nude yang mirip seperti warna kulit melainkan lebih cenderung ke warna abu-abu.

 
 
 
 
 
 
 
 

Selain pemilihan warna yang natural, hal lain yang perlu diperhatikan adalah menghapus cat kuku yang sudah mulai pudar atau mengelupas sehingga kuku tetap terlihat rapi dan menarik. Do you have any nude or subtle nail polish color for work? If you do please let us know in the comments below!