Produk Favorit Untuk Membersihkan Riasan Mata

Menghapus riasan mata merupakan suatu tantangan bagi saya, karena biasanya untuk makeup mata saya lebih memilih produk yang bersifat waterproof dan menghapus hanya dengan cuci muka saja tidak cukup. Dan perlu diingat, menghapus makeup pada malam hari sebelum tidur sangat penting, karena membiarkan tumpukan makeup, minyak dan kotoran terlalu lama dapat menimbulkan jerawat dan juga komedo di wajah kita.

Nah, untuk  membersihkan riasan mata, dua produk yang biasa saya pakai adalah:

Biore Makeup Remover for Eye & Lip - Produk ini menajadi pilihan saya karena dapat menghapus semua makeup yang bersifat waterproof dengan cepat.  Tuangkan secukupnya di kapas, lalu taruh kapas di atas kelopak mata. It removes makeup easily! Selain itu, Biore Makeup Remover for Eye & Lip ini juga tidak perih bila masuk ke mata secara tidak sengaja.

 

Bioderma Sensibio H2O - Biasanya saya menggunakan produk ini bila masih terdapat sisa-sisa maskara atau eyeliner walaupun sudah menggunakan makeup remover dan juga menggunakan facial cleanser. Bioderma Senisbio H2O ini juga aman untuk kulit sensitif sekalipun, dan bisa digunakan untuk membersihkan makeup di wajah.

Hal yang harus diperhatikan dalam membersihkan makeup adalah mamakai eye makeup remover khusus untuk mata dan bibir, dan saat menghapus riasan di bagian mata cobalah jangan mengusap berkali- kali, karena hal ini dapat menyebabkan timbulnya garis halus di sekitar mata kita. Bagian mata kita memiliki kulit yang sangat tipis, sehingga perawatan ekstra sangat dibutuhkan. Diamkanlah makeup remover di area yang ingin dibersihkan beberapa detik, kemudian usap perlahan-lahan, setelah itu baru lanjutkan untuk membersihkan wajah dengan facial cleanser.

Do you have any tips and tricks on how to remove stubborn eye makeup? If you do, please share in the comments below! :)