Cantik Bersama Viva di Yogyakarta

Setelah Surabaya, giliran Yogyakarta yang dikunjungi oleh tim Viva Cosmetics!

Saya beruntung karena kembali diundang oleh Viva untuk ikut berpartisipasi mengisi acara Viva Meet N Greet, yang diadakan di Yogyakarta bulan Desember yang lalu. Acara kali ini diadakan di Hotel Phoenix, sebuah hotel cantik bergaya kolonial yang terletak di tengah kota Yogyakarta.

Saya sampai ke Yogyakarta hari Sabtu pagi tersebut dan langsung disambut oleh….Gudeg Yu Djum! Hehehe nggak mungkin dong ya ke Yogya nggak makan gudeg? Tapi sambutan yang lebih hangat diberikan oleh tim Viva Cosmetics, yang sebelumnya sudah saya kenal melalui event di Surabaya. It was great to see their familiar faces again!

Kalau di Surabaya, peserta berjumlah 60, di Yogyakarta acara Meet n Greet ini lebih rame lagi loh! Kira-kira ada 80 lebih perempuan cantik yang memenuhi ballroom Hotel Phoenix, semuanya siap belajar menggunakan makeup dan skincare dari trainer Viva dan juga tentang dunia digital dari saya :)

Sama seperti Meet n Greet di Surabaya, hari itu acara dibuka dengan lomba makeup yang seru! Peserta tampak serius sekali mendadani modelnya dan hasilnya juga oke loh! Tentunya peserta dengan makeup terbaik mendapatkan hadiah dari Viva Cosmetics. Wah acara baru mulai udah bagi-bagi hadiah!

Setelah lomba selesai, baru deh sesi yang ditunggu-tunggu dimulai yaitu makeup class.

Setiap peserta diberikan face chart, untuk lebih mengetahui bentuk wajah mereka masing-masing dan bagaimana mengaplikasikan makeup yang sesuai. Tapi sebelum makeup, mereka diajarkan juga step-step menggunakan skincare yang benar. Seperti membersihkan wajah (tentunya dengan Viva Milk Cleanser yang juara itu), scrub, massage, masker dan tentunya pelembab. Menggunakan skincare dengan benar sebelum makeup adalah langkah yang sangat penting. Wajah ini bisa diibaratkan dengan kanvas yang harus mulus dulu sebelum dipakai untuk melukis. Melalui langkah-langkah yang diajarkan di Viva beauty workshop, peserta jadi tau bedanya menggunakan makeup di wajah yang bersih dan kenyal, dibandingkan di wajah yang kusam, kering atau terlalu berminyak. Jadi jangan lewatkan step ini ya, ladies!

Nah setelah “kanvas” mereka siap, baru deh makeup mulai diajarkan oleh Mbak Daniar, trainer dari Viva Cosmetics.  Bisa dilihat deh dari foto-foto di bawah bagaimana semangatnya para peserta belajar menggunakan skincara dan makeup.

Setelah semuanya terlihat cantik dengan makeup, what’s next? Foto-foto dong tentunya! Tapi sebelum mereka foto-foto di backdrop Viva yang sudah disiapkan di pojok ruangan, beberapa peserta di minta ke panggung dulu dan bergaya ala model. Ternyataaa semuanya pede dan nggak malu-malu loh berjalan di atas panggung, malah ada beberapa peserta yang sepertinya enggan turun karena terlalu menikmati :D

After the makeup class, we all enjoyed delicious lunch. Setelah makan siang, baru deh giliran saya melipir ke pinggir panggung untuk menyiapkan materi presentasi. Kali ini materi yang saya bawakan adalah tentang blogging. Kenapa blogging? Karena Female Daily dimulai dari sebuah blog :) Karena saya dan Hani dulunya memang blogger. Karena sampai sekarang, kami percaya banget sama kekuatan blogger dan manfaat nge-blog yang begitu banyak. Ternyata peserta antusias banget mendengar presentasi saya dan setelahnya mereka melontarkan pertanyaan yang bagus-bagus banget. Kelihatannya udah banyak para Vivers di Yogyakarta yang mulai nge-blog dan ingin lebih serius memanfaatkan blog mereka sebagai salah satu tool untuk mengembangkan bisnis online-nya. Seneng banget juga karena mayoritas peserta Viva Meet n Greet hari itu adalah anggota Female Daily loh!

Setelah presentasi saya usai, it was time to say goodbye. Nggak lupa ditutup dengan berfoto bersama…lihat dong betapa banyaknya peserta kali ini! Panggungnya sampai hampir nggak muat :D

Anyway, thank you Viva for once again letting me become part of your great event. Sampai bertemu lagi di event Meet n Greet berikutnya ya.

Ada yang bisa nebak kota berikutnya di mana? :)