banner-detik

face

Battle of the Week: La Mer Vs Chanel Loose Powder!

seo-img-article


Kalau minggu lalu, Dhany menulis Battle of the Week tentang Lipstick Vs. Lunch, kali ini saya mau membandingkan bedak tabur La Mer dan Chanel.  Setiap hari saya selalu memakai liquid foundation atau BB Cream sehingga saya perlu bedak untuk membuat foundation atau BB Cream lebih awet. Saya lebih memilih loose powder daripada pressed powder untuk pemakaian di rumah. Dan setelah mencoba cukup banyak loose powder, ada 2 favorit saya, yaitu La Mer The Powder dan Chanel Poudre Universelle Libre. Kedua bedak ini sudah saya pakai sejak beberapa tahun yang lalu dan tentunya sudah saya beli berkali-kali, ya, lebih dari 2-3 kali.

 

La Mer The Powder

Size: 25 g
Price: USD 65
Shade: Translucent

“This luxurious finishing powder is so incredibly light it appears to float. Developed with symmetrically shaped, uniquely coated particles, it magnetically adheres to the skin. Airspun sea-born particles – some of the lightest materials on earth – create an imperceptible finish that leaves skin looking flawless. Translucent coverage.”

 

Tekstur dari bedak tabur La Mer ini halus sekali, bahkan ada beberapa orang mengatakan, saking halusnya, malah jadi alergi dan bersin melulu. Saya suka dengan coverage-nya yang translucent, tidak membuat jadi tebal tapi tetap terlihat bahwa saya memakai bedak. Efeknya glowing tanpa ada terlihat sparkle. Oil control-nya bagus sekali, dan setelah pemakaian 2-3 jam akan menyatu dengan kulit. Jarang sekali saya harus touch up jika memakai bedak La Mer ini.

 

Chanel Poudre Universelle Libre (Natural Finisih Loose Powder)

Size: 30 g
Price: USD 52
Shade: 20 Clair – Translucent 1

Ultra-soft loose powder provides sheer, light coverage with a soft matte finish, setting and perfecting makeup as it evens skin tone. Photo-reflective pigments help disguise imperfections without emphasizing lines.”

 

Kalau menginginkan efek matte, bedak tabur Chanel ini merupakan pilihan terbaik. Oil control-nya juga sangat baik, saya pun jarang touch up jika memakai bedak ini. Ada sedikit wangi di bedak ini, walau biasanya saya lebih suka bedak tanpa wangi, tapi wangi bedak Chanel ini tidak mengganggu sama sekali. Teksturnya pun sangat halus, bahkan lebih halus dari bedak La Mer.

 

Seperti kebanyakan bedak tabur, packaging kedua bedak ini cukup besar. Bahkan yang La Mer boleh dibilang besar sekali, padahal isinya lebih sedikit dibandingkan dengan Chanel yang packaging-nya lebih kecil. Karena packaging-nya yang cukup besar, saya agak susah untuk mengontrol banyaknya bedak yang dikeluarkan.  Karena itu saya punya kebiasaan untuk memindahkan bedak-bedak ini ke packaging yang lebih kecil. Saya pindahkan ke tempat bedak padat Masami Shouko. Memang harusnya ini untuk bedak padat, tapi saya memilih tempat bedak ini daripada yang memang untuk bedak tabur karena selain ukurannya yang lebih kecil dan mendatar, mudah untuk mengambil bedaknya. Jika diisi penuh, bisa untuk menampung pemakaian bedak selama 7-10 hari.

Kedua bedak ini dilengkapi dengan puff-nya yang halus, bagus untuk pemakaian yang ingin agak tebal, cukup ditepuk-tepuk halus saja di wajah. Saya sendiri lebih suka memakai powder brush yang cukup besar dan dengan cara hanya ditepuk-tepuk juga bedaknya. Tujuannya supaya tidak membuat foundation atau BB cream ‘bergeser’.


Meskipun kedua bedak ini merupakan favorit saya dan (harus) selalu ada, tapi saya akan lebih stress jika kehabisan bedak La Mer daripada yang Chanel. So I think my most favorite loose powder is La Mer!

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment